Sukses


Penghargaan Tertinggi Karya Jurnalistik Indonesia, Liputan6.com Meraih Anugerah Adinegoro 2020

Bola.com, Jakarta - Dua jurnalis Liputan6.com, Jonathan P. Purba dan Windi Wicaksono, mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dalam peringatan Hari Pers (HPN) 2021 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 9 Februari 2021. Keduanya diganjar penghargaan Adinegoro yang merupakan penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik di Indonesia.

Penanggung jawab Hari Pers Nasional 2021, Atal S. Depari, menyatakan penghargaan Adinegoro merupakan sebuah apresiasi tertinggi bagi karya jurnalistik Indonesia. Hal tersebut disampaikannya langsung di Stasiun TVRI, Rabu (20/1/2021).

Dalam penganugerahan karya jurnalistik ini, terdapat kategori Indepth Reporting, Foto Jurnalistik, Karikatur Jurnalistik, Jurnalistik Media Televisi, Jurnalistik Media Radio, dan Jurnalistik Media Online atau Siber.

Dalam kategori indepth reporting untuk media siber, Liputan6.com memenangkan penghargaan.

"Ketegori siber diberikan kepada tim Liputan6.com, Jonathan P. Purba dan Windi Wicaksono, dengan judul 'Vaksinasi, Momentum Indonesia Bangkit dari Pandemi COVID-19," ujarnya.

Video

2 dari 2 halaman

Konferensi Media Saat Hadapi Pandemi

Atal mengatakan nantinya para pemenang tersebut akan dihadirkan dalam Webinar Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang dijadwalkan pada 6 Februari 2021.

Selain itu, Atal juga menyatakan dalam penyelenggaraan HPN 2021 akan diagendakan pula konferensi media massa saat menghadapi pandemi Covid-19.

"Ada dua serangan yang dialami yakni krisis ekonomi juga media rontok dan media sosial," ucapnya.

Sumber: Liputan6.com (Ika Defianti/Nila Chrisna Yulika, published 20/1/2021)

Video Populer

Foto Populer