Sukses


Indonesia Amankan 1 Tiket Cabor Menembak Olimpiade Tokyo, Perbakin Bidik Slot Lebih Banyak

Bola.com, Jakarta - Indonesia sudah berhasil mengamankan satu slot untuk cabang olahraga menembak di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada musim panas 2021 mendatang. Masih optimistis, Pengurus Besar Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) masih membidik satu slot lagi yang masih mungkin diusahakan untuk tampil di Olimpiade 2020.

Menurut  Sistem Manajemen Olimpiade, Indonesia telah mendapatkan slot untuk cabang olahraga menembak di Olimpiade Tokyo. Slot itu didapatkan dari nomor 10m air rifle women yang tampil di Piala Dunia 2018 di Changwon, Korea Selatan.

Sekjen Perbakin, Firtian Judiswadarta, mengatakan pihaknya masih mencoba untuk menambah kuota untuk tim menembak Indonesia.

Kualifikasi untuk Olimpiade akan berakhir pada Juni mendatang dan masih ada empat event Piala Dunia dan kejuaraan dunia yang akan berlangsung dari Januari hingga Juni 2021.

"Insyaallah, kami ingin menambahkan kuota sebanyak mungkin untuk Indonesia. Namun, kebanyakan event masih belum pasti, dan Olimpiade Tokyo adalah lompatan besar," ujar Firtian Judiswadarta seperti dilansir dari situs resmi Komite Olimpiade Indonesia.

2 dari 3 halaman

Kembali Setelah 8 Tahun

Perbakin termasuk federasi olahraga nasional yang telah menerima dana subsidi dari Asosiasi Komite Olahraga Nasional (ANOC) yang didistribusikan oleh Komite Olimpiade Indonesia pada akhir Desember lalu.

Sejak keikutsertaan pertama kali pada 1952, Indonesia sudah enam kali berpartisipasi dalam cabor menembak di Olimpiade.

Sanusi Tjokrodiredjo adalah atlet Indonesia pertama yang mengikuti cabor menembak, sementara Diaz Kusumawardani adalah atlet Indonesia terakhir yang lolos ke Olimpiade, yaitu pada 2012 di London.

Sumber: Komite Olimpiade Indonesia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer