Sukses


Praveen / Melati Gabung Grup Sulit di BWF World Tour Finals 2020, Butuh Perjuangan Keras

Bola.com, Bangkok - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tergabung di Grup A yang dianggap sulit pada penyisihan BWF World Tour Finals 2020. Meski begitu, Praveen/Melati diminta tetap optimistis dan berusaha berjuang maksimal. 

Berdarkan undian fase grup BWF World Tour Finals 2020, Selasa (26/1/2021), Praveen/Melati tergabung di Grup A bersama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), yang menjuarai dua turnamen Thailand Open dua pekan terakhir.

Ada juga lawan yang tidak bisa diremehkan, yaitu Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) dan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan).

Menurut pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Nova Widianto, anak didiknya memang berada di grup berat. Untuk lolos ke semifinal, juara All England 2020 ini membutuhkan upaya maksimal di setiap pertandingan penyisihan grup.

"Ya, Praven/Melati memang berada di grup berat. Tetapi kami tetap optimistis, mereka bisa lolos dari fase penyisihan grup. Walaupun kami ketahui, perjuangannya tidak mudah," ungkap Nova, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

Pada dua turnamen Thailand Open dua pekan beruntun, Praveen/Melati belum menunjukkan konsistensi. Setelah menjadi runner up di Thailand Open jilid pertama, Praveen/Melati malah langsung tersingkir di babak pertama pada jilid kedua pekan lalu. 

Konsistensi itulah yang menghantui Praveen/Melati di ajang BWF World Tour Finals 2020, 27-31 Januari 2021. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup Ganda Campuran

Grup A 

Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)

Seo Seung-jae/Chae Yoo-Jung (Korea Selatan)

 

Grup B 

Mark Lamsfuß/Isabel Herttrich (Jerman)

Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia)

Video Populer

Foto Populer