Sukses


Hasil BWF World Tour Finals 2020: Sempat Unggul pada Gim Pertama, Hafiz / Gloria Takluk dari Wakil Prancis

Bola.com, Bangkok - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengawali BWF World Tour Finals 2020 dengan hasil yang kurang memuaskan. Keduanya menelan kekalahan dari wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Menjalani pertandingan pertama Grup B di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/1/2021) sore WIB, Hafiz/Gloria tampil dominan pada gim pertama. Keduanya pun berhasil memimpin 5-0 atas Thom/Delphine.

Setelah berhasil memimpin 11-3 pada saat jeda, Hafiz/Gloria langsung tancap gas dan mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Pada gim kedua, Hafiz/Gloria berbalik tampil dibawah tekanan Thom/Delphine. Pukulan menyilang dan smash keras yang dilancarkan wakil Prancis itu membuat Hafiz/Gloria kewalahan.

Keduanya pun sempat tertinggal 0-5, 4-8, dan 7-11 pada saat interval. Terus bermain dibawah tekanan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus menyerahkan gim kedua kepada Thom/Delphine dengan skor 14-21.

Pada gim penentuan, Hafiz/Gloria masih kesulitan mengembangkan permainan. Keduanya lagi-lagi tertinggal jauh 0-6 dari Thom/Delphine pada awal gim ketiga.

Berbagai kesalahan yang dilakukan serta permainan bagus yang diperlihatkan sang lawan membuat Hafiz/Gloria terus tertinggal jauh. Hingga akhirnya, pasangan non unggulan tersebut menelan kekalahan 17-21 dari Thom Gicquel/Delphine Delrue pada laga pertama Grup B BWF World Tour Finals 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Masih Berpeluang Lolos

Meski menelan kekalahan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih berpeluang lolos ke semifinal. Namun syaratnya, mereka wajib meraih kemenangan dalam dua laga berikutnya.

Pada laga berikutnya BWF World Tour Finals 2020, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich asal Jerman pada Kamis (28/1/2020). Adapun laga terakhir Grup B, Hafiz/Gloria bersua wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai pada 29 Januari mendatang.

Video Populer

Foto Populer