Sukses


BWF World Tour Finals 2020: Kalah 2 Gim Langsung, Greysia / Apriyani dengan Dramatis Gagal ke Semifinal

Bola.com, Bangkok - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dalam laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2020, Jumat (29/1/2021). Greysia/Apriyani kalah dua gim langsung, 13-21 dan 17-21, sehingga gagal lolos ke semifinal.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memulai pertandingan terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2020 ini dengan tempo yang sedikit lebih lambat. Pasangan Indonesia ini harus tertinggal 0-4 lebih dulu dari ganda putri Malaysia.

Mulai mendapatkan poin saat tertinggal 1-4, Greysia/Apriyani tidak bisa menyusul perolehan poin dari Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean hingga 4-11. Namun, setelah rihat gim pertama, Greysia/Apriyani berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 8-11.

Namun, pasangan Malaysia yang menjadi lawan juga terus menjaga situasi dan keunggulan mereka. Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pun mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Pada gim kedua, apa yang terjadi pada awal gim pertama seakan terulang. Greysia/Apriyani tertinggal 0-4 lebih dulu sebelum mendapatkan poin pertama mereka di gim tersebut.

Sempat memperkecil ketinggalan hingga 5-7, Greysia/Apriyani kembali tertinggal cukup jauh hingga 6-11 setelah pasangan Malaysia dengan mudah meraih poin demi poin. Ganda putri Indonesia itu pun tidak ingin menyerah begitu saja dan berusaha untuk terus mendekati raihan poin pasangan Malaysia.

Sayangnya, kerja keras Greysia/Apriyani tidak bisa menahan raihan poin demi poin yang didapatkan Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean. Pasangan Malaysia itu berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-17 sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Kekalahan ini menjadi yang pertama dialami Greysia/Apriyani di fase grup BWF World Tour Finals 2020. Namun, kekalahan itu membuat Greysia/Apriyani gagal ke semifinal. 

Berdasarkan aturan BWF, jika ada pemain yang memiliki nilai sama, yang jadi penentu pertama adalah jumlah kemenangan. Greysia/Apriyani dan Chow/Lee sama-sama mengantongi dua kemenangan dan satu kekalahan. Jumlah kemenangan gimnya juga sama 4-3. 

Penentu kedua adalah head to head antara dua pasangan yang imbang. Kali ini, keberuntungan berpihak kepada ganda Malaysia karena Greysia/Apriyani kalah dua gim langsung dari mereka. 

Video

2 dari 2 halaman

Hasil dan Jadwal Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2020

Hasil wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2020, Jumat (29/1/2021)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mein Kuan/Lee Meng Yean: 13-21, 17-21

 

Jadwal wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2020, Jumat (29/1/2021)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Anthony Ginting vs Lee Zii jia

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Praveen Hordan. Melati Daeva Oktavianti vs Seo Seung Jae/Chae Yujung

Video Populer

Foto Populer