VIDEO: Highlights Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan Takluk di Final BWF World Tour Finals

VIDEO: Highlights Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan Takluk di Final BWF World Tour Finals

- Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, gagal meraih kemenangan pada partai puncak di BWF World Tour Finals 2020 yang digelar di Impact Arena, Minggu (31/1/2021) siang hari WIB. Ahsan / Hendra kalah dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan awalnya tampak kesulitan untuk bisa mengimbangi permainan cepat yang diperagakan oleh Lee/Wang. Bahkan Ahsan/Hendra harus tertinggal 4-11 pada paruh awal gim pertama.

Ahsan/Hendra terus beradaptasi dengan kecepatan bermain lawannya. Meski masih kerap melakukan kesalahan, Ahsan/Hendra mulai mengejar, menyamakan poin 14-14, dan berbalik unggul 15-14. Namun, akhirnya gim pertama final BWF World Tour Finals 2020 pun lepas dari tangan pasangan Indonesia. Ahsan/Hendra kalah 17-21.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra tak mau menyerah begitu saja. Pasangan peringkat dua dunia itu berusaha untuk terus menempel ketat perolehan poin lawannya hingga berbalik unggul 17-16.

Kembali ketat pada akhir gim kedua, bahkan sampai deuce, akhirnya Ahsan/Hendra harus menyerah 21-23 dari pasangan Taiwan. Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan akhirnya melepas kesempatan untuk kembali menjadi juara di BWF World Tour Finals.

"Pasangan Taiwan sangat kuat, mereka begitu percaya diri. Saya ingin ucapkan selamat buat mereka. Mereka memenangkan dua gelar sebelum ajang ini. Jadi mereka lebih percaya diri. Mereka lawan yang sangat bagus dan juga seorang teman baik," Ujar Mohammad Ahsan.

"Mereka adalah pasangan yang baik, utamanya hari ini dalam semua aspek ketika menghadapi kami," lanjut Hendra Setiawan.

Seperti apa pertandingan final BWF World Tour Finals untuk sektor ganda putra antara Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan menghadapi wakil dari Taiwan? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 31 January 2021, 18:27 WIB

Video Terkait

Spotlights