Sukses


Hasil BWF World Tour Finals 2020: Tanpa Gelar, Indonesia Zonk Banget

Bola.com, Jakarta - Satu-satunya kebanggaan buat Indonesia di BWF World Tour Finals 2020 adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih bisa bersaing pada level tertinggi meski pada usia tidak lagi muda.

Selain itu, perwakilan Indonesia pada ajang ini harus menelan kegetiran. Ahsan/Hendra yang diandalkan untuk meraih satu-satunya gelar kandas oleh pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Artinya armada bulutangkis Tanah Air tanpa gelar dari BWF World Tour Finals. Fakta Indonesia hanya mengirimkan satu wakil ke final itupun pasangan senior, Ahsan/Hendra, adalah alarm berbahaya.

Apalagi jika melihat wakil China dan Jepang, dua negara yang memiliki banyak pemain hebat harus absen di BWF World Tour Finals 2020 akibat COVID-19.

Satu hal lain yang perlu diperhatikan dari hasil BWF World Tour Finals 2020 adalah mempertegas Taiwan sebagai negara kuat di bulutangkis.

Negara ini meraih dua gelar juara di sektor ganda putra dan tunggal putri. Miris mengingat kekuatan Taiwan dahulu tidak ada apa-apanya untuk Indonesia.

Korea Selatan juga unjuk gigi di BWF World Tour Finals. Mereka meraih titel terbaik di ganda putri dengan menempatkan dua wakil mereka pada final: Lee So Hee/Shin Seung Chan dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Semakin ironis melihat fakta negara Asia Tenggara lainnya, Thailand kebagian satu gelar berkat titel juara pada sektor ganda campuran. Adalah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. 

Yuk scroll ke bawah untuk melihat hasil lengkap partai final BWF World Tour Finals.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hasil BWF World Tour Finals 2020

Ganda Putri

Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan): 15-21, 26-24, 21-19

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan): 17-21, 21-23

Tunggal Putri

Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Carolina Marin (Spanyol): 14-21, 21-8, 21-19

Tunggal Putra

Viktor Axelsen (Denmark) vs Anders Antonsen (Denmark): 16-21 21-5 17-21

Ganda Campuran

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand): 18-21 21-8 8-21

 

Video Populer

Foto Populer