Sukses


Ini 3 Fakta Tentang Kucing Hitam, Ternyata Pembawa Keberuntungan Lho!

Bola.com, Jakarta Stigma tentang kucing hitam selalu tentang membawa kesialan bahkan masih banyak orang menganggap jika bertemu dengan kucing tersebut nasib akan buruk. Apakah benar? Atau hanya mitos?

Dilansir liputan6.com, berikut 5 fakta tentang kucing hitam yang masih menjadi mitos sampai sekarang, seperti dikutip dari Mentalfloss, Senin (28/10/2019).

Pembawa keberuntungan

Berbeda terbalik dari Indonesia, ada beberapa negara yang menganggap kucing hitam tidak menandakan nasib buruk. Sebagai contoh, di Jepang, jika seorang wanita lajang yang memiliki kucing hitam konon akan menambah jumlah laki-laki yang berminat pada dirinya untuk dijadikan pasangan hidup.

Berbeda di Jerman,  jika seekor kucing hitam melintas di hadapan Anda, maka dipercaya ada hal-hal baik akan datang.

 

2 dari 3 halaman

Teman Baik Pelaut

Di Inggris, kucing hitam dispesialkan oleh para pelaut, sebab mereka yakin bahwa hewan ini akan senantiasa membawa keberuntungan dan memastikan mereka pulang dengan selamat.

Beberapa kucing jenis ini bahkan diabadikan dalam sejarah maritim, seperti Tiddles yang melakukan perjalanan lebih dari 30.000 mil bersama Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Hitam Sepenuhnya

Warna bulu kucing hitam semuanya bermuara pada kekhasan genetik. Ada tiga varian gen bulu hitam (hitam pekat, cokelat, dan kayu manis), dan coraknya senada dengan polanya.

Jika kucing memiliki rona hitam pekat, tetapi juga gen garis kucing dominan, paparan sinar matahari  dapat membuat pigmen melanin di bulunya terurai untuk memperlihatkan garis-garis yang sebelumnya tidak terlihat.

Nah, dari fakta-fakta tersebut, kamu tak perlu khawatir jika ingin memelihara kucing hitam. Buang stigma negatif mengenai kucing tersebut.

Bicara perawatan, jika kamu memutuskan untuk memelihara kucing hitam kamu perlu makanan yang bernutrisi tinggi dan kaya vitamin, seperti Muezza.

Makanan itu sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi. Selain itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer