Sukses


Kucing Juga Bisa Masuk Angin Lho, Ini Tandanya!

Bola.com, Jakarta Bersin, hidung tersumbat, pilek, dan demam merupakan beberapa gejala masuk angin yang dialami manusia. Nah ternyata nggak cuma manusia lho, kucing juga bisa masuk angin!

Namun masuk angin pada kucing lebih dikenal sebagai penyakit saluran pernapasan atas. Laman Banfield menjelaskan bahwa penyakit ini umum dialami semua jenis kucing dan sebagian besar penyebabnya karena virus herpes dan calicivirus. 

Ada beberapa gejala awal ketika kucing mengalami penyakit ini. Mulai dari bersin dan batuk berlebihan, adanya kotoran hidung di area mata dan hidung, demam, kehilangan selera makan, dehidrasi, dan pernapasan yang dilakukan lewat mulut. 

Bahkan ada yang menunjukkan gejala lain, yaitu bisul menyakitkan di bagian mata, hidung, dan mulut. Nah dari gejala-gejala tersebut yang didiagnosis ringan, sakit akan berlangsung selama 7-10 hari dan umumnya nggak serius. 

2 dari 2 halaman

Cara Mengobati Kucing yang 'Masuk Angin'

Lalu gimana cara mengobatinya? Pada kasus infeksi saluran pernapasan bagian atas parah, kucing perlu dibawa ke dokter dan dirawat inap, untuk dilakukan berbagai tindakan pencegahan, seperti diberikan terapi cairan, pemberian oksigen tambahan, hingga pemasangan selang makanan. 

Namun jika gejala sudah mulai terlihat, mulailah untuk menjaga kesehatannya. Misalnya menjaga kebersihan mata dan saluran hidungnya agar tetap bersih, dan membuang kotorannya. 

Oh ya, jangan lupa untuk memberikan kucing kesayanganmu air yang cukup dan makanan bergizi. Salah satu makanan yang direkomendasikan untuk kucingmu adalah Muezza. 

Ini merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucinguntuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

Video Populer

Foto Populer