Sukses


Bocoran dari Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna, Bakal Ada Sponsor Utama dan Rencana Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna membeberkan banyak hal mengenai kepengurusan 2020-2024 dalam acara diskusi daring yang digelar SIWO PWI Jaya, Kamis (04/02/2021) siang.

Satu di antara yang menarik adalah soal bakal ada sebuah perusahaan menjadi main sponsor atau sponsor utama. "Ya, bakal ada main sponsor atau istilahnya sponsor utama," Agung Firman Sampurna menuturkan.

"Nanti akan kita sampaikan (ke media) setelah pelantikan. Sudah ada pembicaraan memang dengan perusahaan BUMN," tambahnya.

Hanya saja menurut Agung Firman Sampurna pada periode di mana aktivitas olahraga terganggung pandemi COVID-19 seperti sekarang, sponsor atau pendanaan bukan masalah paling utama.

"Jujur, kalau bicara sponsor di bulutangkis itu gampang. Tapi masalahnya, kalau kita bikin sebuah event, bisa atau tidak terselenggara (karena COVID-19)," kata Agung Firman Sampurna .

"Bisa saja sponsor banyak. Harapannya penonton banyak. Tapi sekarang suasana bakal berbeda. Pengaruh juga untuk efek jual (sebuah event). Intinya tidak bisa seperti dulu lagi. Kalau soal sponsor itu tidak ada masalah," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Piala Presiden

Berbicara sebuah event atau turnamen, menurut Agung Firman Sampurna hal tersebut menjadi bagian terpenting dalam program kerja PP PBSI periode 2020-2024.

Oleh karena itulah, ia punya gagasan bulutangkis bisa memiliki Piala Presiden. "Seperti sepak bola yang punya Piala Presiden, saya rencanakan bulutangkis juga bakal punya," kata Agung Firman Sampurna.

"Kita akan lihat polanya seperti apa. Yang pasti kami ingin menyasar partisipasi masyarakat lebih luas dan semakin menegaskan kembali bulutangkis memang olaharaga populer di Indonesia," lanjutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Topi Legenda Tinju Floyd Mayweather Tiba-tiba Diambil Youtuber Jake Paul, Gimmick Nih?

Video Populer

Foto Populer