Sukses


Hati-hati, Infeksi yang Dialami Kucing Bisa Menular ke Manusia!

Bola.com, Jakarta Setiap hewan peliharaan bukan hanya membutuhkan kasih sayang berupa belaian atau pelukan dari pemiliknya. Lebih dari itu. Hewan peliharaan butuh perawatan yang tepat agar tumbuh sehat dan jauh dari penyakit. 

Nah nyatanya, penyakit juga bisa ditularkan dari hewan yang menggemaskan satu ini, kucing. Semua jenis kucing ternyata bisa menularkan berbagai macam infeksi ke manusia. So, jangan diabaikan ya!

 

Dikutip laman Very Well Health, berikut beberapa infeksi kucing yang bisa menular ke manusia: 

 

2 dari 5 halaman

1. Jamur

Gatal, muncul bintik merah melingkar, bersisik dan terasa perih. Pernah merasakan kondisi demikian? Jika ya, artinya kamu pernah mengalami infeksi jamur yang ditularkan kucing peliharaanmu. 

Diketahui, infeksi ini biasanya ditularkan dari anak kucing (kitten). Namun nggak menutup kemungkinan, kucing dewasa juga menularkannya. Akan tetapi, kucing dewasa menularkan infeksi ini ketika kondisi mereka sudah tua, sakit, dan berbulu panjang.  

 

3 dari 5 halaman

2. Toksoplasma

Banyak yang menyebut bahwa infeksi ini sangat berbahaya untuk ibu hamil. Yup, itu benar adanya. Infeksi toksoplasma berbahaya bagi ibu hamil karena dapat menyebar ke janin melalui plasenta. Kondisi buruknya, dapat menyebabkan keguguran. 

Namun ternyata nggak hanya ibu hamil saja lho, siapapun di rumahmu juga berpotensi tertular infeksi ini. Untuk diketahui, infeksi toksoplasma menular karena adanya sel parasit dalam tubuh kucing. 

Jadi, secara nggak langsung, kucing dapat menginfeksi virus ini dari kotorannya. Gejalanya infeksi ini memang jarak terlihat, namun umumnya manusia yang tertular akan mengalami flu, demam, kurang enak badan, dan bengkaknya kelenjar limfa. 

4 dari 5 halaman

3. Salmonella

Ini adalah infeksi yang disebabkan karena infeksi bakteri Salmonella dari makanan. Bukan hanya itu saja, bakteri ini juga ditemukan dalam kotoran hewan. Manusia yang menderita infeksi ini, akan mengalami diare, muntah, demam, dan kram perut. Oleh karena itu, penting untuk mencuci tanganmu setelah menggendong kucing atau setelah membersihkan kandang kucing.

5 dari 5 halaman

Beri Asupan Nutrisi Terbaik

Nah untuk menghindari kucing kesayanganmu sakit atau mengalami infeksi hingga menyebabkan penularan, mulailah untuk memberikan asupan makanan yang tepat. Salah satunya adalah Muezza. 

Ini merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucinguntuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

Video Populer

Foto Populer