Sukses


Bukan Ciuman, Ini Cara Menunjukkan Cinta pada Kucing Kesayangan

Bola.com, Jakarta Setiap kucing adalah individu dengan kepribadian yang unik, jadi tidak mungkin untuk menetapkan kumpulan preferensi yang tepat untuk kucing. Meskipun demikian, penting untuk dipahami bahwa komunikasi kucing sangat berbeda dari komunikasi kita. 

Cara kucing mengekspresikan emosi, suasana hati, dan persepsi berbeda, sehingga metode komunikasi manusia seperti ciuman dan pelukan bisa menjadi sesuatu yang tidak tepat.

Pada umumnya, alasan kucing tidak suka dicium atau dipeluk adalah karena mereka tidak memahami ekspresi manusia ini. Mendekatkan wajah kamu dengan mereka, merangkul mereka atau kontak dekat serupa lainnya biasanya dilakukan untuk bermain atau bahkan berkelahi.

 

Namun, tidak menutup kemungkinan ada beberapa kucing beradaptasi dan belajar menerima ekspresi cinta ini sebagai bagian dari ikatan positif yang dibangun dengan tutor mereka. Bagaimanapun, penting yang harus kita pahami adalah bahwa ciuman dan pelukan bukanlah bagian dari menunjukkan kasih sayang kucing. 

Untuk saling menyapa dan mengungkapkan kasih sayang, kucing tidak perlu menggunakan bibirnya. Untuk memberi ciuman yang setara dengan manusia, kucing kamu akan menyipitkan mata dan menampilkan ekspresi tenang di wajahnya. Cara 'berciuman' yang sederhana dan bijaksana ini tidak melibatkan kontak fisik, tetapi menjelaskan banyak hal tentang ikatan di antara mereka dan tentang kasih sayang yang ingin disampaikan kembali oleh kucing kepada kamu.

 

2 dari 4 halaman

Cara Kucing Berkomunikasi 

Cara utama kucing berkomunikasi adalah melalui bahasa tubuh, baik dengan manusia, kucing lain, atau berbagai elemen berbeda di lingkungannya. Misalnya, posisi ekor mereka mengungkapkan banyak hal tentang suasana hati. Jika kucing mendekati kamu dengan ekor yang terangkat tinggi dan sedikit memutar di ujung, mereka mengambil sikap ramah yang menunjukkan bahwa mereka merasa senang berada di dekat kamu. 

Meskipun menjilati lebih dikaitkan dengan anjing yang mengekspresikan perasaan kasih sayang, itu juga merupakan ekspresi umum yang dimiliki kucing. Perilaku ini biasanya paling sering dikaitkan dengan kucing yang hidup sendiri dengan pengasuhnya, yaitu ketika tidak ada kucing atau hewan lain di dalam rumah. 

Jika ada kucing lain, mereka biasa melakukan perawatan dengan menjilati bulu anak maupun saudara mereka agar tetap bersih dan menunjukkan kedekatan. Ketika seekor kucing melakukan ini kepada pemiliknya, itu menunjukkan bahwa mereka menganggap kamu 'salah satu dari mereka' dan mereka mempercayai kamu.

 

3 dari 4 halaman

Cara menunjukkan cinta kepada kucing

Karena kucing tidak suka berciuman, berpelukan, atau dipeluk, kamu tentu jadi bertanya-tanya bagaimana cara terbaik untuk menunjukkan kasih sayang kepada kucing?

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa setiap kucing memiliki dunia tersendiri dan salah satu hal terbaik tentang mengembangkan hubungan dengan kucing adalah menemukan kepribadian, kesukaan dan ketidaksukaan mereka, dan sedikit keanehan.

Cara terbaik untuk memberi tahu kucing kamu bahwa kamu mencintainya adalah dengan mengenal mereka. Pelajari kepribadian mereka, dan kenali hal-hal yang mereka sukai, terutama hal-hal yang membuat mereka merasa paling nyaman. Selain itu, luangkan waktu untuk mempelajari bahasa tubuh kucing secara umum yang akan sangat membantu kamu. kamu dapat mempelajari postur tubuh dan ekspresi wajah tertentu yang akan membantu kamu merespons kebutuhan mereka dengan lebih baik dan memperkuat ikatan batin.

 

4 dari 4 halaman

Belai kucing dibagian yang disukai

Untuk mengetahui di mana harus membelai mereka, kamu harus membelainya secara tentatif di tempat yang berbeda dan melihat mana yang mereka tanggapi secara positif. Kamu akan melihat mereka menikmatinya dengan menerima mereka secara pasif atau bahkan mengusap kepala mereka ke tangan kamu untuk memberi semangat. Jika kamu mengelusnya di tempat yang tidak mereka sukai, seperti perutnya, mungkin akan mendapat cakaran atau gigitan. Sebaiknya kamu dan kucing mengingat apa yang terjadi terakhir kali.

Kamu juga dapat menunjukkan kepada kucing bahwa kamu menyukainya dengan menyiapkan makanan buatan sendiri yang lezat, menggunakan resep seperti kue kucing yang mudah ini. Dengan menggunakan bahan-bahan yang mereka sukai, mereka akan lebih memahami bagaimana perasaan kamu tentang mereka. Bicara tentang makanan kucing, jatuhkan pilihan pada Muezza yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

 

Bukan hanya menggunakan bahan alami dan halal, cat food berkualitas ini juga memanfaatkan teknologi modern untuk menjamin keseimbangan nutrisinya. Tanpa bahan tambahan sintetik, kucing jadi terjaga lebih sehat dan pemilik pun jadi bebas khawatir saat merawat hewan peliharaannya. Punya tekstur yang cocok di lidah kucing dengan 4 variasi rasa lezat, borong Muezza sekarang di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Perlu diingat ya memberi mereka terlalu banyak camilan atau memanjakan setiap keinginan tidak selalu menjadi yang terbaik bagi mereka. Sebagai gantinya, berikan kucing kamu nutrisi terbaik, sosialisasi dan permainan yang tepat, pengobatan preventif berupa vaksinasi dan produk obat cacing serta bawalah ke dokter hewan secara rutin.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer