Sukses


Jangan Keburu Marah, Ini 4 Penyebab Kucing Mendadak Buang Air Sembarangan

Bola.com, Jakarta Kucing termasuk hewan yang cepat belajar. Selama cat lovers memberikan pelajaran yang positif dan penuh kesabaran dia akan cepat mengerti. Termasuk belajar untuk buang air pada tempatnya.

Pada awalnya, kucing buang air sembarangan merupakan hal yang lumrah. Sebab dia butuh proses adaptasi dan tahu letak kotak untuk buang air maupun kamar mandi. Seiring berjalannya, dia akan mengerti peraturan yang harus ia jalannya.

Jika suatu hari dia mendadak buang air sembarang tempat dan sering, kamu jangan keburu marah dan menganggap dia melawan kamu. Sebab ada beberapa masalah yang terjadi pada dirinya yang membuat buang air sembarangan.

1. Kucing sedang Stres

Seperti halnya manusia, kucing juga bisa mengalami stres. Tingkatannya bervariasi tergantung penyebab. Tanda-tanda kucing stress itu suka pipis sembarangan. Selain itu, dia akan cenderung murung, pendiam, dan tidak mau makan. Kamu perlu lebih aktif dan memberikan perhatian, jika pipis sembarangan tak kunjung usai, bawalah si anabul kunjungi dokter.

 

2 dari 3 halaman

2. Kucing Sedang Sakit

Buang air sembarangan bisa menjadi salah satu tanda jika kucing kamu sedang ada gangguan kesehatan atau sakit. Bisa jadi terdapat gangguan kesehatan pada pencernaan atau kemih si anabul. Segera bawa ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut

3. Menandai wilayah teritori

Kucing memiliki naluri untuk melindungi wilayah teritorialnya. Salah satu cara untuk melindungi garis batas teritorialnya adalah dengan menandai daerah kekuasaan dengan buang air kecil. Dengan cara ini, kucing lain tidak akan mendatangi daerah yang sudah ditandai.

 

3 dari 3 halaman

4. Kondisi Litter Box kurang nyaman

Kucing termasuk hewan yang bersih. Dia menghabiskan banyak waktunya untuk perawatan diri, membersihkan bulu dengan lidahnya. Selain itu dia juga cenderung menjauh tempat yang kotor dan kurang higienis. Menemukan kucing kamu buang air sembarangan, cek litter boxnya, apakah dalam kondisi tidak? Jika kotor, jangan heran dia mencari spot lain yang lebih nyaman bagi dirinya.

Untuk memberikan kesadaran agar kucing buang air pada tempatnya adalah dengan cara meletakkan food bowl di tempat yang mudah terlihat dan terjangkau dengan litter box. Tapi jangan terlalu dekat, karena kucing tidak suka makan di dekat tempatnya buang air.

Untuk bisa menarik perhatian anabul, kamu bisa memberikan makanan kucing Muezza. Muezza adalah makanan kucing bernutrisi lengkap dan menggugah selera. Dengan varian rasa tuna, salmon, makarel, dan ikan laut, anabul akan dengan lahap menyantap Muezza. Kandungan yang ada pada Muezza cat food juga dikemas modern dan sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Beli Muezza sekarang juga melalui Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer