Sukses


Kucing Tidur Terus, Mungkin Ini Penyebabnya

Bola.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat kucing peliharaanmu tidur terus? Kalau pernah mungkin bisa jadi ada penyebab yang tidak kamu ketahui. Padahal, jika kucing beraktivitas lebih baik daripada tidur terlalu lama. Soalnya, hal itu bisa meningkatkan nafsu makan dan tumbuh kembang si kucing.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa penyebab kucing tidur terlalu lama.

Kucing hamil

Salah satu faktor kucing selalu tidur adalah hamil. Yap, biasanya jika kucing sedang hamil waktu tidurnya akan lama dan kucing akan terlihat malas-malasan. Namun, hal itu wajar tidak perlu dikhawatirkan.

Sakit

Kalau hal ini baru perlu dikhawatirkan, pasalnya jika ia tidur terlalu lama bisa saja kucing sedang sakit dan tak ingin diganggu. Mungkin dengan tidur, kucing tidak bisa merasakan sakit yang diderita. Jika terlihat seperti itu, kamu bisa langsung bawa kucing ke dokter hewan terdekat.

Faktor cuaca

Sama seperti manusia kebanyakan karena faktor cuaca males gerak atau biasa disebut mager. Jadi lebih banyak tidur ketimbang beraktivitas. Saat cuaca dingin misalnya.

 

2 dari 2 halaman

Cara mengatasinya

Jika kamu memiliki kucing dengan keadaan seperti itu, ada baiknya kamu coba berikan makanan yang berbeda dari biasanya. Bisa jadi kucing merasa bosan dengan makanan tersebut.

Kamu bisa mencoba mengganti jenis atau merk makanan yang berbeda untuk kucing. Pastikan juga untuk memerhatikan nutrisi yang terkandung dalam makanan

Kamu bisa coba berikan Muezza yang mengandung ekstrak Yucca Schidigera dan sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Selain itu Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Ada lima varian Muezza seperti, Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer