Sukses


Bola Beli: Sepatu Bola Nike Tiempo Legend 8, Kulitnya Tipis tapi Cocok buat Bek?

Bola.com, Jakarta - Sepatu bola Nike Tiempo Legend 8 diklaim cocok digunakan oleh defender. Lapisan kulitnya relatif tipis, namun desainnya yang tegas menggambarkan karakter yang tepat buat seorang bek.

Nike Tiempo Legend 8 dirilis pada 2019 silam. Sepatu bola ini merupakan inovasi dari Tiempo, jenis dari Nike yang telah melegenda sebelumnya.

Meski ada pilihan warna putih, warna hitam dengan aksen biru menjadi favorit. Terdapat tulisan Under The Radar pada sepatu Nike Tiempo Legend 8 dan Hyperstability pada bagian bawah.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nike Football (Soccer) (@nikefootball)

Penyematan angka 8 bukannya tanpa sebab. Nike Tiempo Legend 8 merupakan edisi kedelapan Tiempo. Ada sejumlah keunggulan dari jenis ini.

Flyknit Fit Tunnel pada Nike Tiempo Legend 8 yang terletak pada bagian tengah, yang berfungsi sebagai penyangga, membuat pemakainya memiliki keseimbangan bagus. Selain itu, Quadfit pada kaki bagian depan berbentuk pola berlian sehingga membuat outlook sepatu ini tampak elegan.

Pul atau stud pada sepatu bola Nike Tiempo Legend 8 juga unik; pendek di depan, namun tajam di belakang. Ini memudahkan pemakainya untuk meng-clearence bola secara lob dan presisi terbaik.

 

2 dari 3 halaman

Umum Dipakai oleh Pemain Belakang

Saat ini sepatu bola Nike Tiempo Legend 8 dijual dengan harga mulai dari Rp3,4 juta hingga Rp4,2 juta. Beberapa pesepak bola, khususnya defender, diketahui memakai sepatu ini.

Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama, sering menggunakan Nike Tiempo Legend 8. Pun dengan Virgil van Dijk, bek Liverpool.

Tiga defender asal Spanyol, Sergio Ramos, Carles Puyol dan Gerard Pique juga kompak menggunakan sepatu bola jenis ini. Namun, bukan berarti hanya bek saja yang memakainya.

Ronaldinho juga sempat menggunakan Nike sebagai 'alat tempur' di lapangan. Bedanya, Ronaldinho memakai sepatu spesial Nike Tiempo Legend R10.

Andrea Pirlo juga sering memakainya, meski tak jarang ia menggunakan Adidas pada beberapa pertandingan.

3 dari 3 halaman

Video

Bola Beli: Mengulas Kualitas Jersey Sepeda Consina Ultra Series

Video Populer

Foto Populer