Sukses


Kemenpora Konfirmasi 730 Atlet, Ofisial, dan Tenaga Pendukung Terima Vaksin Tahap Pertama pada 26 Februari

Bola.com, Jakarta - Setelah berkordinasi dengan banyak pihak utamanya Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memastikan pemberian vaksin COVID-19 tahap pertama.

Terbaru pihak Kemenpora melakukan pertemuan secara virtual dengan pihak Kemenkes dan pengelola Gelora Bung Karno, Selasa (23/02/2021).

"Tanggal 26 Februari berlokasi di Istora Senayan (vaksin tahap pertama dari Kemenpora dilakukan). Jumlahnya 730 orang yang terdiri dari atlet, official dan tenaga pendukung," kata Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

Angka 730 yang menerima vaksin COVID-19 tahap pertama dari Kemenpora merupakan sebuah penambahan. Karena awalnya disebut hanya 300 orang.

"Ini 300 semula sudah termasuk official dan tenaga pendukung (juga atlet). Tetapi kemudian berkembang (menjadi 730 orang)," lanjut Gatot S. Dewa Broto.

Meski acara berlangsung di Istora Senayan, lebih lanjut Gatot S. Dewa Broto mengaku belum tahu apakah pemberian vaksin pertama dari Kemenpora akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Kami belum tahu siapa yang memimpin acara. Karena kami hanya menyiapkan acara. Yang jelas tentu ada Pak Menpora (Zainudin Amali)," Gatot S. Dewa Broto mengungkapkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tempat Berubah

Gatot S. Dewa Broto turut menyebut untuk gelombang kedua dan berikutnya pemberian vaksin COVID-19 tidak akan berlangsung di Istora Senayan.

"Untuk atlet yang tampil di PON belum masuk daftar pemberian vaksin gelombang pertama. Setelah itu dilanjutkan di RSON (Rumah Sakit Olahraga Nasional) dan daerah masing-masing," Gatot S. Dewa Broto menuturkan.

Adapun atlet yang masuk daftar pemberian vaksi tahap pertama dari Kemenpora di antaranya yang akan mentas pada ajang Olimpiade.

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler dari Ilija Spasojevic

Video Populer

Foto Populer