Sukses


Fakta Unik Kumis Kucing, Radar Istimewa dan Petunjuk Suasana Hati

Bola.com, Jakarta Tahukah kamu? Bahwa ada 24 kumis kucing di bagian moncongnya, terbagi menjadi 12 kumis di sisi kanan dan 12 kumis di sisi kiri dan semuanya benar-benar simetris. Menariknya, kumis kucing tidak hanya terbatas di sekitar hidung saja, tapi juga tumbuh di atas mata, telinga, rahang dan kaki depan. Bahkan kumis karpal yang ada di kakinya jadi salah satu alasan kunci kemampuan kucing dalam berburu. 

Kumis = Radar Istimewa Kucing

Kumis kucing penuh dengan ujung saraf yang berfungsi krusial untuk mengirimkan informasi ke otak. Hal inilah yang membuat ujung kumis sangat sensitif. Begitu pekanya, kucing sampai bisa kesakitan sendiri ketika kumisnya tertekan mangkuk makan atau bermain.

Karena kucing sulit melihat apapun yang berjarak kurang dari 30 sentimeter di depannya, maka mereka akan menggunakan kumis untuk memandu diri agar tidak tertabrak atau menabrak benda-benda di depannya. Begitu juga ketika berjalan di malam hari. Karena memiliki penglihatan malam yang jauh lebih baik daripada manusia, membuat kucing mampu bergerak lancar di malam hari, tanpa khawatir menabrak sesuatu.

Tak berhenti sebagai pemandu jalan, ujung kumis kucing dapat mendeteksi perubahan angin, tergantung di mana posisi benda tersebut, dan langsung memberi sinyal pada otak. Uniknya lagi dan mungkin hanya kucing yang bisa adalah kucing juga sering menyentuhkan kumisnya pada suatu obyek dan langsung tahu lokasi, ukuran hingga teksturnya.

 

2 dari 2 halaman

Posisi Kumis = Petunjuk Suasana Hati Kucing

Posisi kumis bisa menjadi indikator suasana hati si kucing. Jika mengarah ke samping, artinya si kucing dalam keadaan santai dan tenang. Sedangkan kumis yang tampak bergerak maju menunjukkan dia sedang waspada atau bersemangat. Jika merasa gugup atau terancam, kumis kucing akan menempel sedekat mungkin pada pipi.

Itulah fakta unik dari kumis kucing yang bisa menjadi pemandu untuk bergerak dan petunjuk mood agar para cat lovers bisa mengerti pikiran dan suasana hatinya.

Untuk menjaga kesehatan dan mood kucing kesayangan, pastikan kamu selalu memberikan makanan yang mengandung gizi seimbang seperti Muezza. Makanan kucing dry food ini memiliki kandungan protein, asam lemak omega 3, vitamin, dan mineral. 

Selain itu, Muezza sangat membantu menjaga kesehatan gigi, tulang, sistem pencernaan hingga bikin bulu kucing lembut, bebas rontok. Tersedia dalam 4 varian rasa yaitu Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor dan Salmon Flavor yang bikin kucing kesayangan happy. Muezza sudah mendapatkan sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand dan dapat dibeli secara online melalui akun Muezza di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer