Sukses


Swiss Open 2021: Kandas di Babak Kedua, Rinov / Pitha Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, kandas di babak kedua Swiss Open 2021, Kamis (4/3/2021). Hasil itu membuat Indonesia tidak lagi memiliki wakil ganda campuran di Swiss Open 2021. 

Dalam laga babak 16 besar, Rinov/Pitha takluk dari Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa asal India. Wakil Merah-Putih itu takluk dengan skor 18-21, 16-21.

Bertanding di St. Jakobshalle, Rinov/Pitha yang mengusung misi untuk membalas kekalahan seniornya, Hafiz/Gloria, sebenarnya sudah memberikan perlawanan yang sepadan bagi lawannya.

Namun karena kurang konsisten dalam memainkan pola permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri, mereka harus mengakui keunggulan pasangan India tersebut.

"Ya, tadi dari awal kami mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Tidak banyak mengangkat bola karena itu senjata lawan. Tapi beberapa kali kami tidak tahan dengan pola ini. Jadi terserang lagi. Selain itu, kami juga masih sering melakukan kesalahan sendiri," ucap Rinov soal kekalahannya di Swiss Open 2021 kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, melalui rilis yang diterima Bola.com

 

2 dari 3 halaman

Naluri Pertandingan Belum Kembali

"Pekerjaan rumah kami masih banyak, teknis dan nonteknis harus diperbaiki. Terutama saya, karena merasa feel pertandingan saya belum kembali 100 persen," sambungnya.

Rinov/Pitha juga menyampaikan pesan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena belum bisa memberikan pencapaian yang terbaik. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer