Sukses


Fakta Di Balik Kucing Oren yang Ramai Dibicarakan di Sosmed

Bola.com, Jakarta Ketika buka sosial media, kita pasti sering banget ngeliat video atau gambar berupa meme dari si kucing oren. Yup, kucing oren menjadi salah satu topik yang menghibur. 

Tapi pernah nggak sih kamu penasaran, sebenarnya kucing oren itu masuknya ras apa ya? Dikutip laman The Purrington Post, ternyata kucing oren bukan merupakan ciri khas lho. 

Kucing belang-belang biasa disebut kucing tabby. Meski tak ada penjelasan pasti mengenai asal nama Tabby, namun kucing dengan 'ras' belang-belang ini dimiliki oleh banyak jenis kucing, termasuk belang oren. 

Ya, bulu belang-belang kucing oren ada di ras persia, american bobtail, munchkin, abyssinian, dan maine coon. Selain itu fakta menarik apa lagi dari si kucing oren ini? Berikut penjelasannya:  

2 dari 6 halaman

1. Warna Bulu Kucing Oren

Tabby oren nggak semua hadir dalam warna yang sama persis. Ada yang warna orennya kemerahan, oren muda, dan oren tua. Mengapa? 

Itu karena kucing jenis ini memiliki pigmen yang dominan disebut pheomelanin. Pada manusia, pigmen ini untuk menghasilkan rambut warna kemerahan.

3 dari 6 halaman

2. Perbandingan Kucing Jantan dan Betina

Diketahui ada sekitar 80 persen kucing tabby oren adalah jantan. Hal ini karena adanya hubungan genetik antara jenis kelamin dan tanda bulu. Demikian penjelasan singkat dari dokter hewan.

4 dari 6 halaman

3. Huruf M di Dahi Kucing Oren

Nggak banyak yang tahu bahwa kucing oren punya ciri khusus lho. Ada pola berbentuk huruf M di bagian dahi mereka. 

Laman Purina menjelaskan bahwa huruf M artinya Mau dalam bahasa Mesir Kuno artinya kucing. Sementara dalam cerita muslim, kucing tabby adalah hewan peliharaan Nabi Muhammad bernama Muezza. 

5 dari 6 halaman

4. Dikenal Suka Makan

Masih ingat dengan Garfield? Yup, tokoh kartun dengan gambaran kucing tabby oren yang identik dengan kebiasaan suka makan sepanjang hari. Selain dikenal doyan makan, kucing oren juga disebut-sebut golongan pemalas dibanding kucing lainnya. 

Nah bayangin deh kalau kucingnya benar-benar hanya makan, minum, dan tidur, tanpa aktivitas. Otomatis berat badannya bertambah, kucingmu menggendut, dan jadi obesitas. 

Yuk jaga kesehatannya sekarang! Mulailah mengajak kucing kesayanganmu untuk bermain. Selain itu, pastikan dia mendapatkan asupan makanan bergizi seimbang.

6 dari 6 halaman

Dry Food Terbaik untuk Kucingmu

Agar kucingmu selalu sehat, berumur panjang, dan jauh dari sakit, pilihlah makanan yang bernutrisi gizi dan seimbang, yaitu Muezza. 

Ini merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer