Sukses


Tertarik dengan Dunia Broadcast? Yuk Daftar Jadi Mahasiswa di ATVI Tahun Ajaran 2021

Bola.com, Jakarta - Akademi Televisi Indonesia (ATVI) telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 sejak 20 Januari lalu. ATVI merupakan pilihan ideal bagi kamu yang tertarik dengan dunia broadcast.

Untuk para calon peserta didik yang ingin mendaftar, bisa langsung melihat informasi selanjutnya melalui www.atvi.ac.id. Selain itu, kamu juga bisa langsung datang ke kampus ATVI di Jalan Damai 11, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan ATVI, Hans Utama, mengungkapkan kalau sekarang ini ATVI sedang dalam proses meningkatkan program studi.

"ATVI ini sekarang sedang berproses menuju ke D4 (Diploma IV), akan menjadi sarjana terapan, jadi setara dengan S1. Ini sedang berproses," ungkap beliau, Sabtu (6/3/2021).

Di sisi lain, untuk lulusan ATVI, Hans menjamin masa depan dalam karier di dunia pertelevisian. Beliau juga menyebutkan kalau peluang pekerjaan dalam bidang ini sudah semakin lebar.

"Peluang mendapat pekerjaan ke depan semakin lebar. Jadi anak-anak ini enggak melulu cuma berkaitan dengan program TV, production house, jurnalis, tapi lebih lanjut akan ke sosial media," lanjutnya.

"Jadi dalam hal ini, dalam hal produksi konten, sistem produksinya tetap sama seperti kalau kita melakukan produksi untuk program TV, jadi kali ini dengan era digitalisasi kita bisa semuanya," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dibutuhkan pada Era Pandemi

Lebih lanjut lagi, Hans menyebutkan kalau di masa pandemi ini, lulusan ATVI akan semakin diperlukan. Industri pertelevisian tentunya akan membutuhkan tenaga kerja dalam hal daring atau online.

"Karena menjadi online, sekarang ini sudah ada profesi baru yang berkaitan dengan pelayanan untuk pelaksanaan ini, itu biasanya orang menyebutnya 'show virtual management', jadi bagaimana mengelola sistem online, live streaming. Dan suatu saat pandemi ini hilang, saya yakin ini akan tetap jalan, itu jadi peluang," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer