Sukses


Gregoria Mariska Batal Dikirim ke All England 2021

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia dipastikan tanpa wakil tunggal putri pada turnamen bergengsi All England 2021. Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, yang sedianya akan dikirim, akhirnya batal diberangkatkan.

PP PBSI mengatakan keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangkan. PBSI menilai Gregoria kondisinya belum siap untuk turun di All England 2021 karena mengalami cedera di paha kanannya. 

"Gregoria mundur karena belum siap kondisinya. Paha kanannya tidak dalam kondisi baik, ada masalah di sana. Makanya kami tarik keikutsertaannya," ujar Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, dalam bincang-bincang dengan wartawan melalui Zoom, Kamis (11/3/2021).

Rionny mengakatakan kondisi Gregoria tidak parah dan sudah bisa kembali berlatih. "Gregoria sudah latihan ringan dan cederanya tidak parah," kata Rionny.

Rionny mengatakan semua wakil Indonesia yang dikirim ke All England 2021 memang ditarget tinggi, yaitu menjadi juara. Semula, Rionny punya alasan khusus akan mengirimkan Gregoria.    

"Pemain yang kami kirim ke All England ini adalah yang ditargetkan juara. Gregoria saya minta turun di All England karena dari turnamen sebelumnya sudah bisa bermain rubber game lawan pemain top level," tutur Rionny.

"Saya minta dia untuk dikasih kesempatan dan sudah mempersiapkan diri. Namun, kondisinya kurang bagus," imbuh Rionny tentang Gregoria Mariska Tunjung.

Indonesia akan mengirimkan total delapan wakil ke All England 2021 yang akan bergulir pada 17-21 Maret. PBSI tidak bisa mengirimkan kekuatan penuh karena faktor pembatasan kondisi akibat pandemi Covid-19. Para pemain yang dikirim ke Swiss Open 2021, tidak mungkin berangkat ke All England karena masih harus menjalani karantina. 

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia di All England 2021

Tunggal putra

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Tommy Sugiarto

 

Ganda putra

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

 

Ganda putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 

Ganda campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer