Sukses


PBSI Ambisius di All England 2021, Incar Gelar Sebanyak-banyaknya

Bola.com, Jakarta - Indonesia tidak mematok target setengah-setengah pada All England 2021. PBSI mematok gelar sebanyak-banyaknya pada turnamen bergengsi yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, pada 17-21 Maret itu. 

PBSI punya pertimbangan khusus mematok target tersebut di All England 2021. Biasanya, PBSI hanya menargetkan satu atau dua gelar dari sektor unggulan, seperti ganda putra dan ganda campuran. 

Kali ini, PBSI punya taktik berbeda. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan mengincar gelar sebanyak-banyaknya diharapkan bisa melecut motivasi semua pemain. 

"Kami ingin dapat gelar sebanyak-banyaknya, paling tidak semua wakil memperoleh medali. Sejelek-jeleknya ada satu yang jadi juara," kata Rionny, dalam sesi bincang virtual dengan media, Kamis (11/3/2021). 

Menurut Rionny Mainaky, kondisi persiapan semua atlet hampir sama jika dibandingkan dengan negara lain. Yang terpenting adalah mengasah persiapan sendiri dan melecut semangat para pemain. 

"Kami berusaha membikin mereka bersemangat. Soal persiapan, kondisi negara lain juga sama. Tinggal bagaimana kami memonitor pemain sendiri saja," tutur Rionny soal persiapan menjelang All England 2021

 

2 dari 3 halaman

Persiapan Serius

Indonesia hanya mengirim delapan wakil pada All England 2021. Sebelumnya ada sembilan wakil, tapi Gregoria Mariska Tunjung batal dikirim karena masih cedera. 

Kedelapan wakil itu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Rionny mengatakan selama dua pekan para pemain benar-benar melakukan persiapan sangat serius, karena All England jadi kesempatan bagus buat mereka. 

"Semua pelatih sudah mempersiapkan mulai fisik, teknik. Saya rasa mereka ingin juara. Semoga dengan apa yang disiapkan ini akan berbuah maksimal," tukas Rionny.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer