Sukses


All England 2021: Anthony Ginting Sempat Dihinggapi Rasa Waswas

Bola.com, Jakarta Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku ingin langsung langsung menjaga fokus untuk pertandingan setelah tiba di Inggris untuk ambil bagian pada turnamen All England 2021. Namun, ia mengaku sempat dihinggapi kekhawatiran jelang berlaga di turnamen berlabel Super 1.000 itu. 

Indonesia mengirimkan tujuh wakil pada All England 2021 tersebut. Sebenarnya rencananya ada delapan wakil, tetapi Tommy Sugiarto mengundurkan diri karena alasan pribadi. Alhasil, tunggal putra hanya diwakili Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

"Sejauh ini persiapannya sudah berjalan lancar. Kondisi saya juga sehat. Jadi sekarang tinggal jaga fokus, jaga semangat, dan daya juang di pertandingannya," ujar Ginting, melalui rilis yang diterima Bola.com dari PBSI, Minggu (14/3/2021). 

"Di kondisi new normal seperti ini memang semua itu harus saya tingkatkan kerena banyak hal yang berubah. Seperti tidak ada suporter dan lain-lain. Itu cukup berpengaruh," tambah atlet kelahiran Cimahi (Jawa Barat), 20 Oktober 1996.

Ginting yang saat ini berperingkat lima dunia mengatakan sempat dihinggapi kekhawatiran jelang berlaga di All England kali ini.

"Saya memang sempat khawatir dengan situasi dan kondisi saat ini. Tapi itu semua harus dilewati dan dilawan dari diri sendiri, karena sebagai atlet profesional tidak boleh ada alasan apa pun. Jadi nanti saya mau coba menunjukkan yang terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lain," tutur Anthony Sinisuka Ginting tentang persiapannya menghadapi All England 2021

 

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Hasil Tes PCR

Sementara itu, setelah melakoni perjalanan kurang lebih 20 jam, tim bulutangkis Indonesia mendarat di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) siang waktu setempat. Tim ini dijadwalkan turun pada turnamen bergengsi All England 2021 pada 17-21 Maret.

Berkekuatan tujuh wakil minus Tommy Sugiarto yang mundur karena alasan pribadi, Skuad Garuda siap memberikan yang terbaik.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky menyatakan tim dalam kondisi sehat. Para pemain tetap optimistis untuk mengukir prestasi terbaik.

"Puji Tuhan kami sudah tiba dengan selamat di Birmingham dan saat ini sudah berada di hotel. Sesampainya di hotel, kami langsung melakukan swab tes PCR. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua," ucap Rionny kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Rionny juga menambahkan setelah dilakukan PCR test, seluruh tim harus terus berada di dalam kamar hingga hasilnya keluar. Perkiraan akan memakan waktu selama 12 jam.

"Sekarang kami sedang menunggu hasilnya paling cepat 12 jam. Sampai hasil PCR keluar, kami tidak bisa keluar kamar. Jadi saat ini harus menunggu di kamar masing-masing," kata Rionny.

"Untuk latihan, kami baru mendapat jadwal latihan hari Senin," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Topi Legenda Tinju Floyd Mayweather Tiba-tiba Diambil Youtuber Jake Paul, Gimmick Nih?

Video Populer

Foto Populer