Sukses


Tinjau Gelembung IBL 2021, Menpora Takjub dengan Ketatnya Protokol Kesehatan

Bola.com, Cisarua - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memuji protokol kesehatan yang diterapkan panitia penyelenggara Indonesia Basketball League (IBL) 2021 pada gelembung di Robinson Resort, Cisarua, Bogor. Zainudin Amali terkesan dengan ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan pada gelembung IBL 2021.

Penerapan protokol kesehatan di gelembung IBL 2021 sangat ketat. Pemeriksaan kesehatan berlangsung mulai dari kedatangan, kondisi lapangan, hingga tempat tinggal pemain.

Zainudin Amali menyebut, apa yang dilihatnya pada gelembung IBL 2021 sudah sesuai dengan yang direncanakan oleh panitia penyelenggara. Amali berharap, hal ini bisa menjadi acuan untuk menggelar musim baru.

"Setelah saya lihat, semua sama seperti apa yang pernah disampaikan. Alhamdulillah, semua berjalan lancar," kata Zainudin Amali dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (14/3/2021).

"Saya memberikan apresiasi kepada Perbasi dan IBL yang sudah memenuhi komitmennya seperti yang dijanjikan. Saya sebagai penjamin merasa terbantu," tegas Zainudin Amali.

Pelaksanaan IBL 2021 di tengah pandemi COVID-19 merupakan bagian dari tanggung jawab Zainudin Amali sebagai Menpora. Kompetisi basket Indonesia itu sudah menggelar musim baru sejak 10 Maret dengan sistem gelembung.

"Pada awalnya kami memang tidak sempurna. Namun, per hari ini sudah tidak ada kasus positif COVID-19 di gelembung IBL 2021. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan Menpora yang sudah mendukung IBL berjalan lagi," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

2 dari 3 halaman

Digelar 2 Fase

IBL 2021 digelar dalam dua fase yang berlangsung di Robinson Resort Cisarua dan Mahaka Square Jakarta. Seri pertama berlangsung pada 10-15 Maret 2021.

Kemudian IBL 2021 dilanjutkan pada seri kedua yang digelar 18-23 Maret. Adapun seri ketiga berlangsung pada 26-21 Maret dan seri keempat digelar pada 5-10 April 2021.

Adapun pada babak playoff hingga final akan digelar di Mahaka Arena pada 23 Mei-6 Juni 2021. Sebanyak 12 klub basket akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer