Sukses


Terungkap, Ini Alasan Kucingmu Selalu Lapar!

Bola.com, Jakarta Sudah diberi makanan berat, tapi kucingmu selalu lahap ketika diberikan camilan. Bahkan nggak jarang, dia selalu merasa kurang. 

Alhasil, kucing kesayanganmu terus menerus mengeluarkan suara alias mengeong, dan menunjukkan bahwa dia lapar. Saat diberikan makanan lagi, lahapnya bukan main, seperti kucing yang memang kelaparan. 

Jika hal ini terjadi, kamu wajib waspada. Laman Catster menjelaskan bahwa semua jenis kucing yang selalu lapar bisa jadi pertanda adanya gangguan kesehatan, baik secara fisik atau psikis. 

 

2 dari 7 halaman

1. Hipertiroidisme dan Diabetes

Kedua penyakit ini menyebabkan peningkatan nafsu makan yang besar. Hipertiroidisme terjadi karena metabolisme kucing membakar terlalu banyak kalori. 

Sementara diabetes disebabkan karena tubuh kucing nggak dapat mengubah gula menjadi energi dan nutrisi nggak bisa masuk ke dalam tubuhnya. Alhasil, kucingmu selalu kelaparan dan makan terus-menerus, sementara berat badannya ikut menurun. Jika hal ini terjadi, segera larikan kucingmu ke dokter ya!

3 dari 7 halaman

2. Bosan dan Kesepian

Sama seperti manusia, kucing juga bisa merasakan bosan dan kesepian lho! Saat hal itu terjadi, hal yang mungkin dilakukannya adalah makan sepanjang hari. Solusinya, berikan mainan untuk mencegah kebosanannya. 

Jangan lupa bahwa kucing juga tergolong hewan yang aktif. Ada baiknya sebelum beraktivitas, kamu bermain dulu bareng kucing kesayanganmu selama sekitar 30 menit. Ini dilakukan bukan hanya untuk membakar kalori kucing, tapi menjaga pikiran hewan kesayanganmu tetap positif. 

4 dari 7 halaman

3. Depresi

Jika terus-menerus berada dalam kondisi kebosanan dan kesepian, kucingmu akan berujung mengalami depresi. Saat berada di kondisi ini, kucingmu bukan hanya enggan aktif bermain lagi, tapi nafsu makannya juga meningkat.

5 dari 7 halaman

4. Kucingmu Cacingan

Kamu pasti tahu bahwa kucing juga bisa cacingan. Adanya cacing gelang di saluran pencernaannya membuat kucingmu selalu lapar. Itu karena cacing mengambil semua nutrisi dari makanan yang dikonsumsi kucing kesayanganmu. 

Namun ironisnya, kucing yang cacingan terlihat lebih gemuk. Ini karena adanya parasit yang menyebabkan tubuhnya membengkak. Kamu juga harus hati-hati ya karena cacing gelang bisa menular ke manusia. Jika mulai mencurigai kucingmu cacingan, segera bawa hewan peliharaanmu ke dokter ya. 

6 dari 7 halaman

5. Asupan Nutrisi

Ini sudah harus jadi pertimbangan sebelum memelihara kucing. Ya, kamu harus pahami bahwa nutrisi sangat diperlukan untuk tumbuh kembang kucing kesayanganmu. 

Mulai sekarang perhatikan, apakah kamu sudah memberikan makanan yang mengandung asupan nutrisi dan gizi seimbang untuk menjaga kesehatannya? Ada baiknya kamu nggak memberikan makanan sembarangan ke kucing ya. 

Risikonya bukan hanya memunculkan penyakit untuk kucing. Tapi juga membuat kucingmu jadi lebih doyan ngemil untuk memuaskan rasa ingin makan, bukan benar-benar memang perutnya kosong hingga membuatnya lapar. 

7 dari 7 halaman

Makanan Gizi dan Seimbang untuk Kucing

Nah sudah saatnya kamu lebih aware dengan makanan yang kamu berikan untuk si kucing kesayangan. Berikan asupan makanan yang tepat untuk semua jenis kucing dewasa, yaitu Muezza. 

Ini merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer