Sukses


BWF Undur Jadwal All England 2021 Gara-gara Ada Pemain dan Pelatih Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk mengundur jadwal pertandingan All England tahun ini. Keputusan tersebut diambil akibat adanya sejumlah pemain dan pelatih yang positif terpapar COVID-19.

Turnamen yang telah memasuki edisi ke-113 tersebut dijadwalkan berlangsung pada Rabu (17/3/2021) hingga Minggu (21/3/2021). Akan tetapi, perhelatan All England mendapatkan kabar yang kurang mengenakkan.

Pasalnya, terdapat tujuh peserta yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Dari ketujuh orang tersebut, satu di antaranya adalah asisten pelatih Denmark, Thomas Stavngaard. Akibatnya, tim Denmark terancam tak bisa ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Tiga pemain India dan satu staf pelatih India juga diketahui positif terpapar virus corona. Selain itu, tim Malaysia berada satu pesawat dengan tim dari India.

Situasi itu membuat rombongan atlet dan pelatih bulutangkis Malaysia dikhawatirkan terpapar virus corona. Alhasil, sesuai dengan protokol kesehatan resmi di Inggris, jika ada interaksi atau berada satu ruangan dengan orang yang positif COVID-19, harus melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Dengan adanya kasus positif COVID-19 yang terjadi membuat BWF dan Federasi Bulutangkis Inggris memutuskan untuk mengundur jadwal pertandingan All England 2021.

 

2 dari 3 halaman

Perubahan Jadwal

Seperti dilansir PBSI, jadwal manager's meeting harus diundur menjadi pukul 10.30 waktu Birmingham atau 17.30 WIB. Sementara itu, pertandingan 32 besar All England baru akan dihelat pada pukul 14.00 waktu setempat atau 21.00 WIB.

Namun, jadwal pertandingan tersebut masih menunggu hasil dari manager's meeting serta pemeriksaan ulang sampel tes swab COVID-19 peserta All England 2021.

"Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Badminton England dapat mengonfirmasi sejumlah besar tes COVID-19 yang dilakukan untuk tim peserta All England 2021 dianggap 'tidak meyakinkan' dan akibatnya, sampel akan diperiksa ulang," bunyi pernyataan resmi BWF.

"BWF juga dapat memastikan sejumlah kecil tes positif dicatat, dan sesuai dengan Public Health England, kasus ini akan diuji ulang. Kasus ini akan terus terisolasi sendiri saat diuji ulang."

"Akibatnya, pertandingan All England baru akan dimulai besok (hari ini) pukul 14.00 waktu Birmingham," lanjut pernyataan tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer