Sukses


All England 2021: Jonatan Christie Sudah Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Kunlavut Vitidsarn

Bola.com, Birmingham - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mendapatkan lawan tak mudah pada babak pertama All England 2021. Pemain yang akrab disapa Jojo itu akan ditantang finalis Swiss Open 2021, Kunlavut Vitidsarn, asal Thailand. 

Jonatan Christie mengaku sudah mengantongi cara bermain calon lawannya itu. Dia tinggal menerapkan taktik yang sudah dipersiapkan dengan baik. 

"Untuk lawan Kunlavut, saya sudah berdiskusi dengan pelatih soal persiapannya. Saya sudah melihat juga bagaimana dia bermain dari video-video. Sedikit banyak sudah tahu kebiasaan dan cara bermainnya gimana," ungkap Jonatan usai sesi latihan di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa (16/3).

"Tinggal besok bagaimana penerapan strateginya saat melawan dia," lanjut peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Terkait adaptasi, Jonatan Christie merasa masih bermasalah dengan cuaca yang dingin di Birmingham.

"Ya Puji Tuhan kami sudah bisa sampai di sini, kemarin hasil swab test juga hasilnya negatif, semuanya lancar dan tidak ada kendala," kata Jonatan.

"Kendala paling di cuaca saja sih, untungnya di lapangan practice-nya lebih agak dingin dibanding di main hall-nya," imbuh Jonatan Christie.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Babak Pertama Ditunda Beberapa Jam

Babak pertama All England 2021 yang direncanakan dimulai hari Rabu (17/3) pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB, harus dimundurkan menjadi pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Pengunduran ini terkait beberapa atlet dan pelatih dari Thailand, Denmark dan India yang terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR pertama. Mereka sudah menjalani tes swab PCR kedua dan sedang menunggu hasil terbaru.

Berdasarkan hasil tes terbaru, atlet dan pelatih dari Thailand dan Denmark sudah dinyatakan negatif Covid-19. Pelatih ganda putra India, Mathias Boe, juga mengatakan semua atlet India negatif Covid-19 dan siap bermain.  

Video Populer

Foto Populer