Sukses


All England 2021: Kevin / Marcus Masih Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menandai comeback dengan manis. Walau harus bermain rubber game, pasangan nomor satu dunia tersebut mampu meraih kemenangan atas Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dari Inggris dengan skor 21-12, 19-21, 21-9.

Namun, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengakui masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan belum terlalu mendapatkan feel pertandingan. 

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Rabu (17/3/2021), Kevin/Marcus yang sudah absen selama satu tahun, memulai laga dengan baik. Mereka terus mengungguli perolehan poin di gim pertama sebelum menutup dengan angka 21-12.

Di gim kedua, keadaan berbalik. Marcus/Kevin banyak kehilangan poin dari kesalahan-kesalahan sendiri. Sempat tertinggal 7-11 dan 11-17, lalu mulai mengejar 16-19 hingga 19-20. Tetapi, mereka akhirnya harus menyerah 19-21.

"Di gim kedua tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Dan lawan jadi semakin bangkit. Kami coba mengejar tapi memang sudah lebih susah," ujar Kevin setelah pertandingan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, melalui rilis yang didapat Bola.com

"Ya lawan bermain lumayan bagus, terutama di gim kedua. Mereka tidak mudah dimatikan," sambung Marcus.

Di gim ketiga, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak mau lagi kalah start. Mereka mengaku lebih fokus bermain. "Gim ketiga kami jadinya harus lebih fokus. Langsung main cepat dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk berkembang," kata Marcus.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masih Beradaptasi

Setelah menanti selama satu tahun, baik Marcus maupun Kevin bersyukur bisa kembali turun di sebuah turnamen.

"Kami senang bisa kembali bertanding setelah lama absen. Semoga besok bisa lebih baik," ungkap Kevin.

"Kami masih beradaptasi dengan semuanya, lapangan dan lain lain karena ini pertama kali kami bermain lagi. Feel-nya belum terlalu dapat. Tapi kami cukup senang bisa kembali ke sini untuk bertanding," sahut Marcus.

Di babak 16 besar, Kamis (18/3/2021), juara All England dua edisi ini akan ditantang wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov yang sukses mengalahkan ganda Amerika Serikat, Phillip Chew/Ryan Chew dua gim langsung, 21-17, 21-14. 

Video Populer

Foto Populer