Sukses


Penjelasan BWF Terkait Alasan Tim Indonesia Diminta Mundur dari All England 2021

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia diminta mundur dari ajang All England 2021. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memiliki alasan terkait keputusan untuk mencoret Jonathan Christie dkk. dari turnamen level Super 1000 tersebut.

Enam wakil Indonesia dijadwalkan menjalani pertandingan pada hari pertama All England 2021 di Birmingham Arena, Rabu (17/3/2021) waktu setempat.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang tampil pertama berhasil meraih kemenangan 21-12, 19-21, dan 21-9 atas wakil Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen.

Hasil bagus juga didapat Jonatan Christie yang turun di nomor tunggal putra. Jojo sukses melenggang ke fase selanjutnya berkat kemenangan 21-13 dan 24-22 atas tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turut mengamankan tiket ke babak kedua. Ahsan/Hendra dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris dengan skor 21-18, 19-21, 21-19.

Namun, selepas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertanding, tiga wakil Indonesia lainnya diminta untuk tak menjalani pertandingan. Ketiganya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta Anthony Sinisuka Ginting.

Ketiganya urung bertanding dan dinyatakan kalah WO. Gagal menjalani laga di All England 2021, Fajar Alfian, Melati Daeva, dan Anthony Ginting melupakan kekesalan di akun media sosial dan meminta BWF untuk bertanggung jawab.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Harus Isolasi Mandiri Selama 10 Hari

Belakangan diketahui tim bulutangkis Indonesia diharuskan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Pasalnya, sejumlah atlet, pelatih, dan ofisial Indonesia berada satu pesawat dengan penumpang yang diketahui positif terpapar COVID-19.

Ketika itu, tim Indonesia menumpang pesawat Turkis Airlines dengan rute penerbangan Istanbul menuju Birmingham, Inggris. Berdasarkan keterangan resmi dari PBSI, seluruh tim Indonesia bakal menjalani isolasi mandiri di Crowne Plaza Birmingham hingga 23 Maret 2021.

"BWF dan Badminton England dapat mengonfirmasi sejumlah pemain dan anggota Tim Indonesia telah dihubungi oleh layanan Tes dan Penelusuran National Health Service (NHS) Pemerintah Inggris, dan diharuskan untuk menjalani isolasi mandiri dengan segera," bunyi keterangan resmi BWF.

"Sesuai dengan peraturan Pemerintah Inggris, seluruh tim akan mengisolasi diri selama 10 hari sejak tanggal penerbangan masuk, setelah seseorang yang melakukan perjalanan dalam pesawat dinyatakan positif COVID-19."

"Semua pemain Indonesia tidak dapat bertanding pada putaran turnamen saat ini atau selanjutnya, oleh karena itu Tim Indonesia telah ditarik dari All England 2021."

Video Populer

Foto Populer