Sukses


Alasan Kucing Senang Duduk di Pangkuanmu

Bola.com, Jakarta Baru saja datang dan duduk santai, tiba-tiba kucing kesayanganmu menghampiri. Bukan sekadar mengeluskan kepalanya di kaki, tapi dia langsung melompat dan duduk di pangkuanmu. 

Kucingmu pernah seperti itu? Pasti saat dia duduk di pangkuan, kamu merasa sangat happy. Nggak perlu pikir panjang, kamu pun pasti bakal langsung mengelus-elus bahkan menciumnya. 

Tapi tahukah kamu, ternyata ada alasan mengapa kucingmu bersikap seperti itu? Marilyn Krieger seorang Certified Cat Behavior Consultant (CCBC) berbasis di Redwood City, California, dan penulis Naughty No More! mengatakan bahwa semua jenis kucing adalah makhluk individu. 

Namun secara umum, kucing juga mencari beberapa kebutuhan dasar, salah satunya duduk di pangkuan manusia. Nah, ada faktor lain yang memengaruhi kucing melakukan hal ini. Salah satunya adalah hangat. 

Ya, kucing sangat menyukai kehangatan dan menurut mereka, pangkuan manusia adalah tempat yang hangat untuk disandarkan. Namun selain itu, ada lagi lho! Simak penjelasannya berikut ini seperti dikutip laman Catster: 

 

2 dari 5 halaman

1. Pererat Hubungan

Kucing tertarik pada orang yang mereka sukai dan mereka mencari koneksi dengan orang-orang yang difavoritkannya, untuk mempererat hubungan mereka dengan adopter. Marilyn menjelaskan, terkadang kucing mencari belaian karena manusia pasti membelai mereka saat berada di pangkuan. 

Belaian itu dirasakan kucing seperti perawatan ibunya. Jadi nggak heran kenapa kebanyakan kucing suka menerima belaian dari orang-orang kesayangannya. Beberapa kucing juga merasa bahwa dipangku manusia merupakan perilaku menghibur diri sendiri, layaknya seperti mendengkur.

2. Membuat Mereka Merasa Aman

Salah satu jawaban mengapa kucing duduk di atasmu karena beberapa kucing merasa lebih aman saat berada di pangkuan orang favoritnya.

 

3 dari 5 halaman

3. Aroma

Kucing menilai bahwa semua orang punya bau atau aroma yang khas dari tubuhnya. Jika dia merasa nyaman, dia pasti nggak ragu untuk mendekatimu bahkan untuk melompat ke atas pangkuanmu. Namun, kata Marilyn, ada juga kucing yang enggan mendekati karena mendeteksi banyak bau hewan lain. Dipastikan dia pasti akan menghindar.

 

4 dari 5 halaman

4. Pakaian yang Lembut

Marilyn ternyata juga memiliki tiga kucing yang suka dipangku. Dia memperhatikan, saat dia atau suaminya menggunakan bahan pakaian kasar, kucing cenderung menjauhinya. Namun ketika menggunakan pakaian berbahan lembut, kucing akan langsung duduk di atas pangkuannya. Itu karena kucing ingin merasa nyaman dan hangat.

 

5 dari 5 halaman

5. Menunjukkan Kepercayaan

Marilyn menekankan pentingnya untuk tidak memaksa kucing untuk duduk di pangkuan atau bahkan mengusirnya saat dia ingin dipangku. Padahal ini adalah cara mereka untuk membangun bahkan menunjukkan kepercayaan pada si tuannya. 

Nah mulai sekarang, jangan abaikan ya jika kucingmu mulai mendekatimu bahkan duduk dipangkuanmu. Jangan diusir karena bisa berpengaruh ke perasaan bahkan kondisi kesehatannya. Kucing mungkin akan jadi stres jika terus menerus diabaikan. 

Ngomong-ngomong soal kesehatan, ada baiknya kamu juga menjaga kondisi tumbuh kembang kucing kesayanganmu dengan memberikan asupan gizi sehat dan seimbang. 

Salah satu yang direkomendasikan adalah Muezza. Ini merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan TokopediaBeli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer