Sukses


VIDEO TikTok Bola.com: Kevin Sanjaya dan Bintang Bulutangkis Indonesia Lainnya Kompak Protes BWF

Bola.com, Jakarta TikTok Bola.com kali ini membuat kumpulan bentuk protes para atlet bulutangkis Indonesia yang harusnya bertanding di All England 2021. Kevin Sanjaya dkk mengungkapkan kekecewaan setelah dipaksa mundur secara mendadak. Mereka melayangkan bentuk protes kepada BWF lewat akun Instagram pribadinya.

Indonesia menurunkan tujuh wakil pada perhelatan All England 2021, yang sedianya berlangsung pada 17-21 Maret 2021. Tiga wakil sudah bertanding pada Rabu (17/3/2021). yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan sudah memastikan lolos ke babak kedua.

Tetapi, setelah itu semua pemain Indonesia harus mundur. Mohammad Ahsan dkk. dipaksa mundur dari turnamen level super 1000 itu karena harus menjalani isolasi mandiri, setelah berada satu pesawat dengan penumpang positif COVID-19. 

Dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/3/2021), Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan saat ini kondisi fisik para pemain baik dan harus menjalani karantina selama 10 hari hingga 23 Maret. Namun, penngumuman yang mendadak untuk mundur dari All England 2021 itu menjadi pukulan besar untuk mental mereka.

Agung Firman meminta para pemain dan ofisial Indonesia yang ada di Inggris dan sekarang ini sedang menjalani karantina supaya tetap tegar menghadapi situasi sulit ini. 

Kevin Sanjaya dan beberapa atlet bulutangkis lainnya seperti Greysia Polii, dll ramai-ramai mengaungkan bentuk protes kepada BWF lewat akun instagram masing-masing. Mereka meminta BWF untuk bertanggung jawab karena sudah meminta wakil Indonesia untuk mundur di ajang All England. Berikut selengkapnya dalam TikTok Bola.com

 

Video Populer

Foto Populer