Sukses


4 Pembalap Astra Honda Siap Unjuk Gigi di Asia Talent Cup 2021, Usung Spirit Membara

Bola.com, Losail - Empat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap unjuk gigi pada balapan perdana Asia Talent Cup 2021 di Losail International Circuit, Qatar, Sabtu-Minggu (27-28/3/2021).

Pembalap binaan AHM yang turun pada seri perdana Asia Talent Cup ini, yaitu Herjun Atna Firdaus, Herlian Dandi, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, dan Fadillah Arbi Aditama. Berbekal persiapan dan latihan intens sejak tahun lalu, mereka optimistis dapat mengukir prestasi di ajang itu.

Herjun Atna Firdaus, Herlian Dandi, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, dan Fadillah Arbi Aditama telah berangkat ke Qatar pada 16 Maret 2021, untuk mengikuti pengecekan kesehatan sebelum turun di tes pramusim yang berlangsung pada 19-21 Maret 2021.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, semangat para pebalap binaan AHM ini tidak kendur. Sebelum turun ke sirkuit, mereka tetap menjaga kebugaran meskipun hanya berlatih di kamar hotel.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan motivasi tinggi serta latihan intens yang dilakukan oleh pembalap-pembalap muda binaan itu menjadi bekal positif bersaing di ajang balap ATC 2021.

“Persiapan panjang baik secara fisik, mental, maupun skill dari pebalap-pebalap muda binaan tentu menjadi motivasi yang kuat untuk bersaing dengan pembalap-pembalap berbakat Asia yang turun di Asia Talent Cup. Dengan semangat satu hati, kami harap dukungan masyarakat Indonesia di ajang ATC ini dapat menjadi suntikan energi tersendiri bagi para pebalap untuk terus meraih prestasi,” ujar Andy, melalui rilis yang diterima Bola.com, Rabu (24/3/2021). 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Incar Kemenangan

Herjun mengaku senang bisa kembali ke lintasan balap setelah selama lebih dari setahun tidak bisa membalap karena pandemi Covid-19.  

“Kembali balap di ajang ATC, setelah hampir setahun absen tentu membawa motivasi tersendiri bagi saya. Apalagi, sepanjang pandemi, saya terus persiapkan diri dengan berbagai latihan di rumah," kata Herjun. 

"Tentu saya sudah tidak sabar tampil maksimal dan bertekad meraih kemenangan pertama di ajang ATC. Meskipun tidak bisa mengikuti sesi pramusim secara penuh karena pemulihan cedera tangan, tapi saya optimistis bisa berbuat banyak di putaran pembuka nanti,” ujar Herjun.

ATC merupakan ajang bagi pembalap muda berbakat di wilayah Asia dan Oceania dalam meniti karir di ajang balap berstandar internasional. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Dorna yang juga promotor balap kejuaraan dunia MotoGP, sehingga semua pebalap muda yang bertanding dalam ajang ini akan menjajal sirkuit yang sama dengan balap MotoGP dan WorldSBK.

Selain Indonesia, tahun ini ATC diikuti pembalap-pembalap yang berasal dari Jepang, India, Turki, Thailand, Qatar, Malaysia, dan Australia. Untuk pelaksanaan balap, gelaran ATC dilakukan sebanyak 12 kali balapan.

Ajang balap akan terbagi dalam 6 putaran yaitu Losail International Circuit (Qatar) yang akan menggelar dua kali putaran, lalu sirkuit Twin Ring Motegi (Jepang), Chang International Circuit – Buriram (Thailand), Sepang Internasional Circuit (Malaysia), dan sirkuit Mandalika (Indonesia).

Seri pertama ATC tahun ini akan digelar sebanyak dua kali di Losail International Circuit, Qatar pada Sabtu (27/3/2021) pukul 20.35 WIB dan Minggu (28/3/2021) pukul 17.50 WIB, bertepatan dengan lokasi dan hari yang sama dengan putaran pertama MotoGP.

 

Video Populer

Foto Populer