Sukses


Genjot Endurance, Tim Bulutangkis Indonesia Gelar Latihan Gabungan di Sentul

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis menggelar latihan gabungan di Sentul Nirwana, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (26/3/2021) pagi. Latihan tersebut difokuskan pada aspek fisik dan endurance.

Tiga sektor terlihat bergabung dalam sesi latihan itu, yakni tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran. Pebulutangkis-pebulutangkis andalan seperti Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja, dan lain-lain antusias melahap program demi program yang diberikan pelatih fisik Yansen Alpine dan Felix Ary Bayu Martha.

"Kami hari ini latihan di daerah Sentul. Tadi kami berangkat pukul 06.30 dan ini baru selesai jam 09.30," buka Yansen Alpine saat diwawancara Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Fokusnya ke latihan daya tahan dan muscle endurance," lanjutnya.

Yansen mengungkapkan di latihan kali ini ia memberikan porsi lari dengan intensitas yang cukup tinggi, selain itu juga masih ditambah dengan latihan-latihan yang bersifat penguatan.

"Jadi di sini ada jogging track yang cukup panjang dan juga sepi. Aman buat anak-anak berlatih. Tadi latihan lari dan beberapa penguatan. Larinya sekitar 7-8 kilometer dengan intensitas lari panjang 70 sampai 80%," beber Yansen.

"Anak-anak senang karena akhirnya bisa mendapatkan kesempatan latihan lagi di luar setelah beberapa bulan ini kami hanya latihan bulutangkis di trek pelatnas," ujar Yansen lagi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Semangat

Yansen, pelatih fisik kelahiran Bandung, berharap latihan ini mampu mengembalikan semangat para atlet-atletnya. Selain itu, karena bertempat di kawasan yang relatif sejuk, ia ingin anak asuhnya merasa rileks.

"Harapannya setelah ini anak-anak sudah siap lagi, sudah lebih semangat. Anggap ini refreshing sejenak walau tetap jaga latihannya," ucap Yansen.

Ditemui di tempat yang sama, Shesar Hiren Rhustavito mengaku senang bisa berlatih di alam terbuka seperti ini.

"Hari ini saya latihan gabungan di luar, di Sentul. Senang ya karena suasananya bagus sih buat variasi latihan biar tidak bosan latihannya di pelatnas terus," kata Vito singkat.

Video Populer

Foto Populer