Sukses


Gagal Raih Hasil Maksimal di Seri 1 ATC 2021, Pembalap Astra Honda Tidak Patah Semangat

Bola.com, Jakarta - Tiga pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, dan Azryan Dheyo baru saja menuntaskan seri perdana gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2021 seri perdana di Sirkuit Losail, 27-28 Maret.

Skuad pembalap Tanah Air pada balapan ini berkurang satu setelah Herjun Atna Firdaus belum diizinkan oleh tim dokter dari MotoGP untuk balapan di seri perdana ATC 2021.

Alasannya ia masih dalam pemulihan pasca operasi tulang pangkal jari kelingking di tangan kanannya. Secara keseluruhan, hasil balapan yang didapat Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, dan Azryan Dheyo tidak memuaskan.

Fadillah Arbi Aditama yang jadi harapan utama karena start dari baris depan harus menerima kenyataan tidak finis pada dua balapan yang berlangsung di seri perdana ATC 2021.

“Sayang sekali, race 2 ini saya kembali gagal menyelesaikan balapan dengan baik. Saya kehilangan kontrol di tikungan terakhir dan mengakhiri balapan lebih cepat," kata Arbi.

"Pelajaran yang sangat berati buat saya, dari kegagalan finish dalam 2 balapan pembuka ATC ini. Saya akan berusaha menebus penampilan yang lebih baik di putaran berikutnya,” lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tak Patah Semangat

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan hasil pada putaran pertama ATC 2021 tak mematahkan semangat Arbi dan kawan-kawan.

Justru sebaliknya, Arbi dan kawan-kawan bertekad memberikan performa yang lebih baik di putaran berikutnya. Adapun putaran kedua ATC 2021 akan kembali digelar di Losail dan diselenggarakan dua balapan pada 3-4 April 2021.

"Hasil balap kali ini akan menjadi bahan evaluasi serta motivasi tersendiri bagi pebalap-pebalap muda binaan saat turun di putaran kedua, minggu depan," kata Andy Wijaya.

"Dengan semangat satu hati, kami harap dukungan masyarakat terus mengalir untuk dapat memberikan energi positif para pebalap dalam meraih prestasi,” tambahnya.

Video Populer

Foto Populer