Sukses


Kadar Kolesterol Cepat Tinggi, Jadikan Konsumsi Temulawak Sebagai Gaya Hidup Sehat

Bola.com, Jakarta Rempah – rempah merupakan kekayaan alam Tanah Air. Berbagai jenis bisa ditemukan di Indonesia, sebut saja temulawak. Selain jenis yang berbeda, rempah – rempah juga memiliki rasa dan aroma yang khas dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Salah satunya mampu mencegah penyakit yang disebabkan oleh kolesterol tinggi, salah satunya penyakit jantung dan stoke. Selain mengonsumsi rempah-rempah, mengubah gaya hidup sehat menjadi modal utama agar menjaga kesehatan tubuh. 

Nah, dilansir liputan6, berikut manfaat temulawak bagi kesehatan tubuh.  

Meningkatkan Energi 

Bagi kamu yang beraktivitas di luar ruangan, temulawak bisa menjadi cara untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Kamu bisa mengonsumsi temulawak secara rutin setiap harinya. Kamu bisa merebus temulawak yang dicampurkan dengan kunyit lalu meminumnya. 

Melancarkan Sistem Pencernaan

Temulawak juga bermanfaat melindungi sistem pencernaan. Soalnya, temulawak mengandung serat dan curcumin di dalamnya. Hal itu mampu membantu sistem pencernaan dalam tubuh. Apalagi bagi kamu yang susah untuk buang air besar. 

Mencegah Kanker

Temulawak bisa menjadi obat herbal untuk mencegah kanker. Temulawak yang memiliki sifat antioksidan dapat  menangkal paparan radikal bebas yang terkadang dapat menimbulkan tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Mengatasi Peradangan

Selain antioksidan, temulawak memiliki  antiinflamasi yang dapat membantu tubuh dalam mengatasi peradangan pada tubuh. Tak hanya itu, antiinflamasi mampu menyembuhkan luka yang dialami akibat goresan benda tajam atau terjatuh dari kendaraan bermotor.

Menambah Nafsu Makan

Temulawak juga bermanfaat untuk membantu menambah nafsu makan. Nah, hal itu cocok bagi anak – anak yang nafsu makan berkurang. Pasalnya, temulawak memiliki kandungan minyak astiri padayang mampu menambah nafsu makan seseorang yang terkadang hilang, dan dapat menyebabkan seseorang kekurangan nutrisi.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Temulawak juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Perlu diketahui, kolesterol adalah penyebab munculnya berbagai penyakit dalam tubuh, seperti penyakit jantung. 

Kamu cukup mengonsumsi temulawak yang mengandung kurkuma. Hal itu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dengan cukup efektif.

 

Nah, kalau sudah begitu yuk beralih ke gaya hidup sehat dengan mengonsumsi temulawak secara rutin. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi temulawak dari Herbalice

Produk itu mengandung serat dan curcumin yang mampu menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, Herbalice mampu mencegah gangguan pencernaan serta masalah kesehatan lainnya. 

Selain itu, bersertifikat halal dari LPPOM MUI, Herbalice Ekstrak Temulawak dapat dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang tua, bisa dikonsumsi kapan saja, dimana saja dan tidak ada batasan konsumsi karena terbuat dari bahan alami. Saat diseduh akan ada endapan temulawak asli di dasar.

Yuk, beralih ke gaya hidup sehat sekarang juga!

 

Kejamnya Atlet Tinju Puerto Rico, Felix Verdejo

Video Populer

Foto Populer