Sukses


5 Hewan yang Memiliki Pendengaran Sensitif

Bola.com, Jakarta Hewan memiliki indera untuk mendengar dan melihat. Melalui indera itu, hewan bisa berkomunikasi sampai menghindari bahaya. Salah satunya, indera pendengaran.

Ternyata, beberapa hewan memiliki indera pendengaran yang tajam dan sensitif. Hal itu bermanfaat kehidupan mereka. Dilansir dari berbagai sumber, berikut hewan - hewan yang memiliki pendengaran yang sensitif.

 

2 dari 6 halaman

Lumba - lumba

Hewan yang masuk dalam kategori cerdas ini memiliki indera pendengaran yang tajam ketimbang manusia. Manusia mendengar suara dari 20 Hz hingga 20 KHz sedangkan lumba-lumba dapat mendengar 20Hz sampai 150 KHz. Ini berarti lumba-lumba dapat mendengar tujuh kali lebih baik daripada manusia.

 

3 dari 6 halaman

Kelelawar

Hewan yang suka keluar pada malam hari ini mampu menerima gelombang ultrasonik dengan frekuensi di atas 20.000 Hz pada saat ia terbang. Hal itu berguna untuk mencari mangsa pada malam hari.

 

4 dari 6 halaman

Gajah

Hewan yang memiliki belalai yang panjang serta telinga yang lebar memiliki kemampuan indera pendengar 16 - 12 ribu Hz. Dengan bentuk telinga yang besar pada gajah, berguna untuk mengatur suhu pada tubuh gajah.

 

5 dari 6 halaman

Anjing

Bagi kamu pecinta anjing, tentu pernah melihat anjing mengonggong ketika kamu datang ke rumah. Hal itu dikarenakan pendengaran anjing lebih tajam dan sensitif.

Selain pendengaran yang tajam, anjing juga memiliki penciuman yang tajam pula. Tak heran, jika anjing digunakan oleh beberapa orang untuk menjadi pendeteksi.

 

6 dari 6 halaman

Kucing

Sama halnya dengan anjing, hewan peliharan kucing juga memiliki penciuman yang tajam dan pendengaran yang sensitif. Kucing mampu mendengar suara bernada jauh lau tinggi ketimbang manusia. Setidaknya hingga 64 Hz. Maka tak heran, jika kita berjalan saja, kucing langsung bereaksi.

Nah, untuk memberikan kucing kesayangan nutrisi dan vitamin, kamu bisa memberikan makanan yang memiliki kandungan yang lengkap, seperti Muezza.

Muezza adalah makanan kering (dry food) yang cocok untuk dikonsumsi kucing dewasa yang punya kandungan protein tinggi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing.

Selain memperkuat tulang dan gigi, Muezza juga memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing kesayangan karena mengandung vitamin, asam lemak, dan omega. Kombinasi Omega 3 dan Omega 6 di dalamnya bekerja untuk menyehatkan bulu dan kulit.

bersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, Muezza memiliki 4 varian rasa, mulai dari Tuna, Salmon, Ocean Fish, dan Mackerel. Yuk, simpan stok Muezza dengan membelinya langsung di Shopee dan Tokopedia!

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer