Sukses


3 Alasan Kucing Suka Mengikutimu ke Kamar Mandi

Bola.com, Jakarta Selama ini kamu pasti bertanya-tanya dengan semua tingkah aneh kucing kesayanganmu. Salah satu yang bikin bingung adalah mengapa hampir semua jenis kucing suka banget mengikuti kita sampai ke kamar mandi. 

Kucingmu juga melakukan hal ini? Nah, Pakar Gaya Hidup Hewan Peliharaan dan Penulis, Sandy Robins seperti dikutip laman Catster sedikit menjelaskan tentang perilaku kucing yang membingungkan ini. 

Sandy mengatakan bahwa dia nggak menemukan studi atau artikel ilmiah yang menjelaskan mengapa semua jenis kucing sering mengikuti tuannya saat ke kamar mandi. Namun menurutnya ada hal yang unik dan lucu yang memperkuat perilaku kucing tersebut. 

2 dari 5 halaman

Kucing Juga Kepo Lho!

Kucing menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan pengamatan tentang hal di sekitarnya. Biasanya ketika habis dari kamar mandi, kita selalu menutup pintunya dan hal ini ternyata memancing rasa penasaran kucing. 

"Seolah-olah kucing ingin tahu apa yang dilakukan tuannya di kamar mandi," kata Sandy. 

3 dari 5 halaman

Kucing Suka Saat Pemiliknya 'Diam'

Setelah mengetahui isi kamar mandi, kucing kemudian mengamatinya. Di kamar mandi pun kita pasti nggak banyak melakukan aktivitas selain bersih-bersih atau berendam di bak mandi. 

Nah ketika kucing tahu bahwa kamu hanya sekadar buang air atau berendam di bathup, dia melihat bahwa kamu nggak bergerak. Entah bagaimana secara naluriah kucing menyukai si empunya diam saja.

Kondisi 'diam' ini juga berlaku ketika kamu sedang bekerja di depan laptop atau komputer, bersantai di sofa, atau sekadar berbaring di tempat tidur. Biasanya kucingmu akan mengikuti dan nggak jarang, dia justru merebahkan badannya, entah di atas pangkuan atau di tanganmu. 

Sandy mengatakan, ketika kucingmu bersikap demikian, anggap saja sebagai pujian. Yup, pujian bahwa kucingmu ingin ada dimanapun kamu beraktivitas. Dia merasa aman. 

4 dari 5 halaman

Memang Suka Kamar Mandi

Selain lemari, kamar mandi bisa jadi merupakan salah satu tempat favoritnya. Kucingmu mungkin merasa aman ketika berada di kamar mandi. 

Ada juga kucing yang memang menyukai kamar mandi karena ada beberapa hal yang menurut mereka menarik. Air mengalir misalnya atau bathup atau wastafel yang dilihatnya dapat dijadikan tempat bermain karena teksturnya yang halus. 

Nggak jarang akhirnya ada kucing yang akhirnya juga ikut buang air di toilet rumahmu. Ya, lagi-lagi kucing memang mendapatkan banyak informasi dari pengamatannya. 

Oleh karena itu nggak ada salahnya mulai sekarang kamu mengajarkan kucingmu untuk bersikap ideal menurutmu. 

Misalnya jika kamu baru merawat kucing, coba ajarkan untuk buang air di tempat pembuangannya dan tidur di tempat yang sudah kamu sediakan. Selain itu, biasakan juga memberikan asupan makan terbaik yang mengandung nutrisi dan gizi seimbang. 

5 dari 5 halaman

Makanan Kucing Terbaik dan Hemat

Salah satu rekomendasi makanan kucing terbaik adalah Muezza. Ini merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucinguntuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

 

Video Populer

Foto Populer