Sukses


Pengakuan Pebasket NBA, Enes Kanter: Berpuasa di Bulan Ramadan Membuat Saya Semakin Kuat

Bola.com, Jakarta - Tidak banyak pebasket NBA yang menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadan dan dari sedikitnya jumlah pebasket yang berpuasa, ada center Portland Trail Blazers, Enes Kanter.

Enes Kanter merupakan salah satu pemain dengan posisi big man terbaik di NBA. Kelebihannya dalam melakukan rebounds sudah menjadi hal ditakuti lawan-lawannya.

Namun siapa sangka, saat masuk bulan Ramadan dan ditengah kesibukan Enes Kanter menjalani pertandingan di NBA, sosok pemain berusia 28 tahun itu tetap berpuasa.

Menariknya alih-alih lemas lantaran berpuasa, Enes Kanter justru merasakan kekuatan luar biasa setiap kali masuk bulan Ramadan.

"Kapan pun waktu Ramadhan tiba, itu memberi saya begitu banyak kekuatan mental, dan itu seperti kekuatan super saya kembali," kata Kanter tentang kebiasaannya berpuasa saat diwawancara NBC Sports Northwest.

2 dari 3 halaman

Performa Oke Saat Berpuasa

Mengutip situs clutchpoints.com, Enes Kanter mengatakan mulai berpuasa sejak usia delapan tahun. Dia terbiasa melakukan sahur pada pukul 04.00 pagi.

Kemudian rata-rata ia berpuasa selama 16 jam dalam satu hari. Dia mengaku performanya semakin oke justru ketika bulan Ramadan tiba atau dalam kondisi dirinya berpuasa.

"Rasanya luar biasa di luar sana karena saya tahu bahwa saya melakukan sesuatu yang seharusnya saya lakukan (berpuasa), tetapi pada saat yang sama, saya bermain bola basket," kata Enes Kanter.

Berpuasa pada bulan Ramadan jadi topik lumayan hangat di NBA. Karena bintang Brookly Nets, Kyrie Irving diketahui juga sedang mempelajari agama Islam dan berpuasa di bulan Ramadan ini.

Sumber: NBC Sports Northwest

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Topi Legenda Tinju Floyd Mayweather Tiba-tiba Diambil Youtuber Jake Paul, Gimmick Nih?

Video Populer

Foto Populer