Sukses


Hangat dan Nyaman Jadi Alasan Kucing Suka Tidur Dekat Kepala Kamu

Bola.com, Jakarta Pernahkah kamu terbangun karena tiba-tiba merasakan keberadaan kucing dekat kamu? Ini adalah situasi umum bagi pemilik kucing pada suatu saat di malam atau dini hari, kucing mencoba tidur tengkurap di dekat kamu.

Salah satu tempat ternyama kucing untuk istirahat dan tidur malam adalah dekat dengan pemiliknya, terutama sekitar kepala. Ada alasan unik yang melatarbelakangi perilaku kucing itu. 

1. Kepala kamu Hangat

Kucing memiliki suhu tubuh internal yang lebih tinggi daripada manusia. Suhu normal kucing adalah antara 100,5 dan 102,4 ° F. Mungkin lebih sulit bagi kucing untuk menjaga suhu tersebut saat mereka beristirahat, jadi adalah normal bagi mereka untuk mencari sumber panas di luar tubuhnya sendiri untuk membantunya mempertahankan suhu normalnya.

Karena kucing tidak dapat menarik selimut untuk menutupi dirinya sendiri, dia akan menuju ke tempat terhangat yang tersedia. Manusia kehilangan panas melalui kepala mereka, ditambah lagi sering menutup tubuhnya dengan selimut. Itulah mengapa meringkuk di samping atau di atas kepala sangat masuk akal bagi kucing kamu.

2. Lebih Nyaman Daripada Kaki

Jika kamu cenderung banyak bergerak saat tidur, kepala tempat tidur kamu mungkin lebih nyaman untuk kucing kamu daripada kakinya, di mana ada lebih banyak gerakan dan gangguan. Jadi, kucing kamu mungkin tidur di dekat kepala kamu karena kaki tempat tidur kamu seperti roller coaster untuknya.

3. Kucing Suka Berada di Dekat kamu

Kucing kamu mungkin tidur di dekat kepala kamu hanya karena dia mencintai kamu. Bagi dia, malam hari mungkin terasa seperti saat yang tepat bagi kamu berdua untuk menjalin ikatan, dan kepala serta wajah kamu jauh lebih nyaman untuk menunjukkan cinta daripada kaki kamu.

Aman atau tidaknya tidur bersama kucing bergantung pada kondisi kesehatan pemilik hewan dan kebersihan hewan itu sendiri. Mulai dari si kucing dirawat dengan baik, dibersihkan dengan teratur, dan dipastikan tidak ada kuman. Sementara si pemilik tidak ada sensitivitas, seperti asma kalau kena bulu kucing atau tidak sedang program hamil dan memiliki bayi.

 

2 dari 2 halaman

Bagaimana Jika kamu Tidak Bisa Tidur?

Jika kebiasaan kucing di malam hari membuat kamu terjaga, baik karena dia tidur tengkurap atau karena dia menunjukkan kepribadian nokturnal dan bergerak sepanjang malam, maka bisa mencoba beberapa tips ini.

  • Berikan kucing kamu tempat tidurnya sendiri yang hangat dan nyaman, di dekat kepala kamu.
  • Pastikan kucing kamu berolahraga dan makan tepat sebelum waktu tidur. Simulasikan perburuan yang berhasil untuknya, seperti bermain pancing atau tongkat sebelum waktu tidur. Sehingga dia bisa merasa seperti pemangsa, lalu beri dia makanan yang enak dan enak. Ini akan membuatnya merasa seperti tertangkap dan memakan mangsanya, dan langkah selanjutnya adalah merawat dirinya sendiri dan pergi tidur.
  • kamu dapat melatih kucing untuk tidak masuk kamar pada malam hari. 

Pastikan saja kucing kamu memiliki semua yang dia butuhkan, mulai makanan, air, kotak pasir, tempat tidur kucing, dan tiang cakaran di area tempat dia akan tidur di malam hari.

Untuk memenuhi kebutuhan makanan dan jaga kesehatannya, berikan cat food terbaik seperti Muezza yang mengandung nutrisi lengkap dengan kadar yang seimbang. Dibuat dari bahan-bahan alami yang diolah dengan teknologi modern, brand makanan kucing kering ini bebas dari bahan tambahan sintetik yang dapat membahayakan kesehatan anabul. Selain sehat, Muezza juga sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Kini, pemilik kucing bisa lebih leluasa mengurus hewan peliharaannya, termasuk membersihkan wadah makannya di tempat cuci piring, memegang makanannya, hingga menyimpan cat food di mana saja. Tersedia dalam 4 varian rasa, Muezza kini bisa dengan mudah dibeli lewat Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer