Sukses


Ini Penyebab Kucing Sering Muntah

Bola.com, Jakarta Mungkin kita sering melihat kucing kesayangan muntah. Hal itu mungkin kamu anggap biasa. Padahal, bisa saja itu gangguan dari dalam tubuh si kucing.

Perlu diketahui, muntah sering didahului dengan air liur, menjilat bibir, menelan terlalu banyak, atau bahkan menguap.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan kucing muntah. Muntah disebabkan oleh apa pun yang mengiritasi lambung atau mencegah isi lambung bergerak maju di sepanjang saluran pencernaan kucing.

Bola rambut

Bola rambut atau biasa hairballs bisa menjadi penyebab muntah kucing. Pasalnya, bulu tersebut kerap rontok dan termakan oleh si kucing. Alhasil, bulu - bulu itu akan menjadi penyebab kucing memuntahkan makanannya.

Ada benda asing dalam perut

Kucing muntah bisa dikarenakan mengonsumsi makanan yang tidak bisa dicerna. Mulai dari rumput, kertas, atau mainan. Dengan begitu, kucing akan memuntahkan berserta makanan yang dikonsumsi.

Hamil

Bukan hanya manusia yang muntah ketika hamil. Kucing pun juga mengalami hal yang sama ketika hamil.

Alergi makanan

Beberapa kucing juga dapat mengalami gejolak pencernaan dari sensitivitas dan alergi makanan. Perhatikan baik-baik perilaku yang ditunjukkan kucing Anda sebelum dan sesudah makan.

Selain muntah, apakah ia mengalami diare, botak, atau kulit gatal. Beberapa kucing mungkin membutuhkan makanan khusus atau terapeutik untuk mengatasi masalahnya.

Nah, bagi kamu yang memiliki kucing sebaiknya merawatnya dengan baik. Salah satu makanan yang bisa kamu berikan adalah Muezza. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya.

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong.

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer