Sukses


Dimas Ekky Akhiri Seri Pertama Kelas Moto2 Ajang FIM CEV Repsol di Estoril dengan Raihan 17 Poin

Bola.com, Jakarta - Hasil positif diraih pembalap Indonesia yang memperkuat tim Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic, Dimas Ekky Pratama di ajang FIM CEV Repsol untuk kelas Moto2.

Tampil pada seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, hari Minggu (25/04/2021), Dimas Ekky membuktikan bisa bersaing untuk tembus baris depan.

Terbukti pada race 1, Dimas Ekky berhasil finis ke-7. Sementara race 2, pembalap asal Depok, Jawa Barat ini menempati urutan delapan. Berkat hasil ini, ia mendapat total 17 poin dan menempati posisi enam klasemen. 

Melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Dimas Ekky menceritakan merasa cukup senang dengan jalannya balapan di Estoril. Perasaannya terhadap motor juga begitu baik.

Meskipun begitu, Dimas Ekky mengaku punya ekspektasi lebih tinggi yaitu bisa finis lima besar. "Saya melakukan start yang baik pada balapan pertama dan saya berjuang untuk 5 besar tetapi saya memiliki beberapa masalah dengan daya cengkeram," kata Dimas Ekky.

"Bagaimanapun, perasaan itu (mengendarai motor balap) kembali selangkah demi selangkah. Tim telah bekerja untuk mencoba memecahkan masalah ini (daya cengkeram) untuk balapan kedua."

"Saya kehilangan begitu banyak waktu saat memasuki tikungan. Saya tidak punya banyak waktu untuk berlatih sebelum balapan pertama ini, kami hanya melakukan beberapa tes," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bekerja Keras

Dimas Ekky pun bertekad bakal lebih bekerja keras untuk balapan seri berikutnya FIM CEV Repsol 2021 di Valencia, 9 Mei nanti.

"Tim telah banyak membantu saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor atas dukungan yang mereka berikan kepada saya. Saya akan bekerja lebih keras untuk balapan berikutnya," kata Dimas Ekky.

"Saya akan berlatih untuk meningkatkan kondisi fisik saya. Sekarang saya tahu di mana saya perlu meningkatkan performa."

"Saya perlu lebih banyak berlatih dengan motor, khususnya Supermotard dan Flat Track untuk meningkatkan perasaan saya terhadap motor," lanjutnya.

Adapun rekan setim Dimas Ekky, Piotr Biesiekirski sempat finis kelima pada race 1 di Estoril. Tapi pada race 2, ia gagal finis.

Video Populer

Foto Populer