Sukses


5 Hal Baru Menyenangkan untuk Dilakukan Bersama Si Kucing

Bola.com, Jakarta Semua hewan termasuk hewan peliharaan seperti kucing memiliki perilaku dan kebutuhan alami agar mereka sehat dan bahagia. Salah satunya adalah memiliki kesempatan untuk mengekspresikan perilaku alami. Cara yang bagus untuk memberikan stimulasi mental dan mengurangi kebosanan pada kucing adalah mencoba cara baru untuk bermain.

Berikut lima hal menyenangkan yang dapat dilakukan dengan anggota keluarga berbulu Anda, mulai dari aktivitas sederhana tanpa teknologi hingga menggunakan teknologi baru.

1. Berburu Mangsa

Kucing dalam ruangan sekalipun perlu mempertahankan naluri berburu. Itulah sebabnya kucing yang tampaknya mengantuk tiba-tiba dapat menerkam kaki Anda atau melesat setelah kelinci debu.

Salah satu cara untuk memanjakan kucing adalah dengan bermain petak umpet dengan boneka binatang. Bersembunyi di balik dinding atau perabot dan buat si kucing "mengintip" di sudut, lalu goyangkan beberapa kali. Anda juga dapat meluncurkannya ke seberang ruangan agar terlihat seperti sedang berjalan. Dia akan senang dan bisa ketagihan akan hal itu.

Tingkatkan aktivitas ini dengan menggunakan boneka binatang yang lebih besar dari mainan kucing biasanya sehingga dia memiliki kepuasan tambahan untuk mengalahkan mangsa yang besar.

2. Mainan Mekanik

Pilihan berburu lainnya adalah dengan menggunakan mainan yang dioperasikan dengan angin atau baterai, terutama yang dirancang agar terlihat seperti hewan pengerat kecil.

Kucing tertarik pada gerakan tak terduga dari mainan yang bisa membuat mereka berliuk liuk di lantai (permukaan yang keras bekerja paling baik). Latihan ini membantu mempertajam keterampilan mengintai dan menerkam serta menjauhkannya dari kaki Anda. Menempatkan rintangan di jalur mainan akan meningkatkan gerakannya yang tidak menentu, membuat kucing semakin terhibur.

2 dari 3 halaman

3. Teka-teki Makanan Kucing

Kucing menyukai tantangan dan informasi menarik yang lezat, jadi mengapa tidak menggabungkan keduanya? Peneliti perilaku kucing menjelaskan dalam Journal of Feline Medicine and Surgery bahwa teka-teki makanan mendorong latihan fisik dan stimulasi mental. Menjaga pikiran kucing Anda tetap tajam penting untuk membuatnya bahagia dan terlibat.

Kegiatan ini juga menghemat anggaran. Anda dapat menggunakan kembali barang-barang di rumah Anda, seperti kotak kardus dan makanan kucing kering, untuk melengkapi teka-tekinya. Untuk makananya, Anda bisa pilihkan Muezza, brand makanan kucing kering yang dikemas dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian anabul, cat food ini diolah dari bahan-bahan alami menggunakan teknologi modern.

Muezza punya 4 varian rasa dengan Tuna Flavor yang menjadi best seller di kalangan pecinta kucing di Indonesia. Ada juga pilihan lainnya yang tak kalah lezat seperti Salmon Flavor, Ocean Fish Flavor, dan Mackerel Flavor.

Dikemas dengan beragam kelebihan, Muezza pun sudah mengantongi sertifikasi halal yang bikin pemilik anabul jadi bebas was-was saat mengurus hewan peliharaannya. Mendapatkannya pun tak perlu repot keluar rumah, cukup pesan di marketplace favoritmu seperti Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

4. Permainan Halang Rintang

Kucing adalah makhluk yang memiliki kebiasaan, meski begitu mereka juga ingin tahu dan senang menyelidiki perubahan yang menarik dan tidak mengancam pada lingkungan mereka.

Bangun struktur seperti labirin dengan menempatkan bantal dan bantal di sekitar ruangan. Anda dapat menyertakan kursi yang menawarkan tempat bertengger tinggi untuk melompat juga. Cara terbaik untuk membuat kucing tetap tertarik dengan pengaturan baru ini adalah dengan menanam potongan makanan kucing di berbagai titik di seluruh labirin.

3 dari 3 halaman

5. Aplikasi Permainan Kucing

Tidak mengherankan jika banyak tren kucing baru yang menggunakan teknologi elektronik. Tahukah Anda bahwa ada aplikasi yang dapat dimainkan oleh kucing Anda sendiri? Sekarang, kucing Anda dapat menangkap ikan, mengecat atau mengejar laser di layar.

Dia membutuhkan Anda untuk mengoperasikan smartphone. Jika Anda pernah memergoki kucing Anda menonton televisi, Anda tahu dia terpesona oleh gerakan cepat dan suara gemerlap perangkat elektronik. Pastikan untuk memeriksa dengan dokter hewan Anda untuk memastikan kecerahan layar tidak akan merusak mata hewan peliharaan Anda.

Mencoba hal-hal baru yang menyenangkan untuk dilakukan dengan kucing Anda bermanfaat bagi kucing secara fisik dan mental. Jadilah kreatif.

 

(*)

 

Video Populer

Foto Populer