Sukses


NOC Indonesia Kunjungi Pelatnas PBSI, Pantau Kesiapan Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari beserta rombongan mengunjungi markas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/4/2021) sore. Kunjungan ini untuk melihat persiapan tim bulutangkis Indonesia menjelang Olimpiade Tokyo

Ikut serta dalam rombongan tersebut Chef de Mission Olimpiade Tokyo, Rosan Roeslani. Rombongan tiba sekitar pukul 15.00 WIB.

Okto disambut langsung Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan Wakil Sekretaris Jenderal Edi Sukarno. Di pelatnas, Okto langsung memantau latihan sesi sore para atlet, terutama yang sudah memastikan tiket berlaga di Olimpiade.

Mereka yang sudah memastikan tiket Olimpiade Tokyo adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktavianti. Ada juga Gloria Emanuelle Widjaja dan Gregoria Mariska Tunjung yang masih berpeluang menambah wakil Merah-Putih di ajang olahraga paling akbar tersebut.

Sementara pasangan Gloria, Hafiz Faizal absen karena sedang tidak fit.

"Saya bersama Chef de Mission datang ke sini untuk meninjau langsung persiapan para atlet menuju Olimpiade Tokyo. Tentunya dari sini kami banyak mendapatkan informasi tentang kesiapan dan juga proses keberangkatan yang rencananya pada 7 Juli setelah ada beberapa turnamen terlebih dahulu," kata Okto, melalui rilis dari PBSI yang diterima Bola.com

"Jadi sekali lagi bahwa yang terpenting itu adalah atlet untuk terus berlatih dan juga menjaga kesehatan terutama dari Covid-19," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga

 

Dalam kesempatan yang sama, Chef de Mission Rosan Roeslani mengatakan bahwa koordinasi antarelemen akan terus ditingkatkan untuk mencapai hasil maksimal di Olimpiade.

"Tentunya harapan kita semua bisa mencapai hasil yang optimal, tetapi untuk mencapai hasil yang optimal itu tentu harus melalui proses yang benar-benar dijalankan secara baik dan benar," ujar Ruslan.

"Saya bersama Ketua NOC melihat bahwa kesiapannya dan arah menuju itu sudah baik. Yang harus dipastikan adalah tetap protokol kesehatannya terjaga karena jangan sampai nanti ketika semuanya sudah siap, baik secara fisik maupun mental tetapi tiba-tiba ada yang terkena Covid. Insya Allah kita akan terus memantau sehingga semua ini bisa terkoordinasi dan para atlet bisa berprestasi secara maksimal," ujar Ruslan lagi.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta atas kunjungan NOC Indonesia hari ini.

"Terima kasih kepada NOC dalam hal ini Bapak Raja Sapta Oktohari bersama CdM bapak Rosan Roeslani yang sudah berkunjung ke PBSI. Kunjungan ini sangat penting untuk menambah semangat jelang berlangsungnya Olimpiade," kata Alex.

"Tentunya menjadi motivasi bagi para atlet untuk lebih giat berlatih, mereka bertekad memberikan yang terbaik di Olimpiade nanti. Dan untuk kami para tim pendukung juga terus mempersiapkan apa yang menjadi keperluan dan kebutuhan selama di sana," tutup Alex. 

Video Populer

Foto Populer