Sukses


NOC Indonesia Ungkap Target di Olimpiade Tokyo: Bawa Pulang 2 Medali Emas

Bola.com, Jakarta - Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan bahwa sangat berat menjalani Olimpiade Tokyo tahun ini. Namun, dia berharap tim Indoneesia harus tetap optimistis untuk meraih prestasi semaksimal mungkin. 

Harapan itu disampaikan Oktohari saat mengunjungi markas PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/4/2021) sore. Dia juga menyampaikan target yang ingin diraih tim Indonesia. 

Menurut Okto, Indonesia menargetkan dua medali emas pada Olimpiade Tokyo. Namun, dia tidak mengungkapkan dengan terperinci cabang apa saja yang ditarget memperoleh medali. 

"Kita masih punya banyak kenangan dengan bulutangkis di Olimpiade Rio 2016. Tadi saya bicara dengan coach Richard (Mainaky), waktu di Brazil ada virus Zika kita bisa dapat satu emas," Okto yang juga merupakan CdM Olimpiade Rio 2016, melalui rilis dari PBSI yang diterima Bola.com

"Sekarang ada virus Covid-19, mudah-mudahan Insya Allah bisa dapat dua emas," ujar Okto yang juga merupakan CdM Olimpiade Rio 2016, soal target di Olimpiade Tokyo

 

2 dari 3 halaman

Banyak Keterbatasan

Tim Indonesia masih terus mempersiapkan diri menyambut Olimpiade Tokyo di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bahkan, Jepang sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang sempat memunculkan isu pembatalan Olimpiade. 

"Tapi saya sampaikan ini bukan Olimpiade yang mudah, banyak sekali keterbatasan yang biasanya tidak kita hadapi. Tapi kita masih terus berjuang supaya bisa memaksimalkan setiap pertandingan yang nanti kita hadapi. Ini tantangan lain yang harus kita jawab," tegas Okto.

"Kita semua sadar bahwa Covid itu adalah tantangan yang nyata. Jadi latihannya memang harus ditingkatkan tapi protokol kesehatan yang paling utama. Percuma jago, sehat pas mau berangkat positif. Hilang semua kesempatannya."

"Jangan lengah. Saya berharap dan mendoakan para atlet ini punya performa yang maksimal, sehat, kuat dan nanti pada saatnya akan jadi juara untuk Indonesia," harap Okto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer