Sukses


Geber Persiapan Spain Masters, Shesar Hiren Terpaksa Bolong Puasa Ramadan 8 Hari

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengaku tidak bisa puasa penuh sepanjang Ramadan ini. Dia terpaksa membatalkan puasanya selama beberapa hari karena harus mempersiapkan diri menghadapi turnamen Spain Masters 2021. 

Turnamen tersebut akan digelar pada 18-23 Mei 2021. Shesar mengaku latihan yang dijalaninya semakin intensif mendekati hari pertandingan. 

Pemain yang akrab disapa Vito tersebut mengatakan terus berpuasa penuh selama Ramadan tahun ini cukup sulit. Penyebabnya, ia harus menjalani program latihan khusus dari pelatih. 

"Pada tahun ini setelah Lebaran ada pertandingan. Porsi latihannya pastinya lebih berat daripada Ramadan tahun lalu yang tidak ada turnamen. Sampai sekarang saya sudah bolong puasa delapan atau sembilan hari," kata Vito dalam bincang-bincang dengan wartawan secara virtual, Kamis (29/4/2021).

Pada Ramadan tahun-tahun sebelumnya, Shesar biasanya hanya berpuasa pada Sabtu dan Minggu, atau Rabu, di mana program latihan di pelatnas biasanya cuma setengah hari. Namun, ada perkecualian pada tahun lalu karena tidak ada turnamen bulutangkis akibat pandemi Covid-19, sehingga lebih mudah baginya dalam menjalankan puasa. 

Namun, pada Ramadan tahun ini ia harus menghadapi tantangan saat berpuasa di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Tantangan terbesar datang pada Senin dan Selasa, saat menjalani porsi latihan yang terberat.

"Kalau pas kuat ya berpuasa, tapi kalau ternyata tidak kuat terpaksa tidak memaksakan. Apalagi ini mau Spain Masters, latihannya semakin rutin. Tapi bersyukur sejauh ini bisa tertangani," imbuh Shesar Hiren Rhustavito

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Unggulan Pertama

Turnamen Spain Masters 2021 berlabel BWF Super 300. Shesar menempati unggulan pertama sektor tunggal putra pada turnamen itu. 

Di babak pertama, Shesar akan berjibaku melawan kompatriotnya, yaitu Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan sempat mengundurkan diri dari pelatnas, tapi sudah ditarik lagi pada tahun ini. Selain Vito dan Ihsan, Indonesia juga mengirim Chico Aura Dwi Wardoyo pada sektor tunggal putra.

Sementara itu, dua tunggal putra terbaik pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tidak turun di Spain Masters 2021. Mereka diplot tampil di Malaysia Open 2021. 

 

 

Video Populer

Foto Populer