Sukses


Awas Hipertensi, Kucing Juga Bisa Mengalaminya Lho!

Bola.com, Jakarta Hipertensi atau darah tinggi merupakan penyakit yang umumnya dialami manusia dewasa. Tapi ternyata, kucing juga bisa menderita hipertensi lho. 

Dr Webber, dokter hewan seperti dikutip laman Catster menjelaskan bahwa tekanan darah normal bagi manusia dewasa antara 90/60 mmHg hingga 120/80 mmHg, sementara tekanan darah pada kucing masih dikatakan normal antara 150-160. 

 

Menurut Webber akan berbahaya dampaknya, jika tekanan darahnya di bawah 120 atau lebih dari 160. Umumnya kucing yang tekanan darahnya di bawah angka tersebut, disebabkan karena terluka dan kehilangan. 

Lalu apa saja indikasi atau gejala yang harus diwaspadai jika kucing mengalami kondisi ini? 

Webber mengungkapkan bahwa kucing dapat mengalami tekanan darah tinggi seiring bertambahnya usia. Umumnya kondisi itu terjadi karena adanya penyakit yang dideritanya. 

"Salah satu penyakit utama pada kucing yang usianya tua adalah gagal ginjal. Penyakit gagal ginjal ini dapat menyebabkan kucing mengalami hipertensi," jelas Webber. 

Untuk mengetahui kucingmu menderita gagal ginjal jika dia minum lebih banyak air dan buang air kecil lebih banyak dari biasanya. Hal ini juga bisa berpotensi hipertensi. 

Kucing dengan gagal ginjal dan hipertensi juga bisa kehilangan penglihatannya. Ketika kucing mengalami kebutaan, kata Webber, terjadi pelepasan retina yang disebabkan karena hipertensi. 

Selain faktor gagal ginjal, kucing yang menderita darah tinggi biasanya terjadi perubahan perilaku. Mulai dari mendesis, menggeram, terjadi peningkatan buang air kecil dan mudah haus, lemah dan lesu. 

Nah jika muncul gejala tersebut, kamu bisa langsung memeriksa kondisi itu ke dokter hewan. Namun pemeriksaan berkala di rumah juga bisa kamu lakukan. 

Misalnya dengan menggunakan manset monitor tekanan darah yang dipakaikan di bagian ekornya. Sekarang kamu sudah tahu kan informasi lain seputar kesehatan kucing kesayanganmu. 

Webber juga menyarankan agar kucing yang kamu dirawat dijaga kesehatannya dengan mengonsumsi asupan makanan bergizi seimbang. Salah satu rekomendasinya adalah Muezza. 

Muezza merupakan brand makanan kucing yang terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand yang mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya. 

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)

Video Populer

Foto Populer