Sukses


Ternyata Ini Penyebab Kucing Tidak Mau Menyusui Anaknya

Bola.com, Jakarta Pernah enggak sih kamu melihat seekor induk kucing baru melahirkan tetapi tidak mau menyusui anak - anaknya. Hal itu bisa dilihat ketika anak kucing mengeong, tetapi diacuhkan oleh induknya.

Padahal induk kucing memiliki peran yang penting dalam tumbuh kembang anak kucing yang baru saja dilahirkan. Jika dibiarkan, anak kucing akan kelaparan dan mati.

Perlu diketahui, setidaknya induk kucing perlu menyusui anaknya mulai dari 6 - 14 minggu. Lantas, apa penyebab kucing tidak mau menyusui anaknya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

Tidak mengenal anaknya

Bagi pecinta kucing mungkin kamu pernah mendengar larangan memegang anak kucing yang baru dilahirkan. Pasalnya, nanti setelah dipegang bau anak anak berubah dan hal itu membuat induk tidak mengenali anaknya.

Induk sakit

Selain itu, ada pula dikarenakan induk kucing sedang sakit. Jadi kucing enggan menyusui karena tubuh kucing lemas. Nah salah satu penyakit yang kerap ada pada induk kucing adalah masitis, yaitu penyakit yang mampu menghentikan produksi susu pada induk kucing.

Kelaparan

Biasanya kucing memiliki 3 -5 anak sekali melahirkan. Saat lapar, mereka berebutan meminta susu kepada sang induk.Proses menyusui itu induk memerlukan energi yang bersumber dari makanan. Jika tidak, induk akan lemas ketika menyusui. Maka dari itu, jika kelaparan, sang induk enggan menyusui sampai kucing kenyang.

Maka dari itu, ketika induk kucing sedang proses menyusui, setidaknya kamu bisa kasih makanan kucing yang bernutrisi tinggi dan kaya vitamin. Salah satu makanan yang bisa kamu berikan adalah Muezza. Muezza mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya.

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong.

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer