Sukses


Finis Posisi Kelima FIM CEV Moto2 Valencia, Hasil Terbaik Dimas Ekky Sejauh Ini

Bola.com, Valencia - Pembalap tim Pertamina Mandalika asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, berhasil finis di urutan kelima dalam seri kedua FIM CEV Moto2 Repsol musim ini yang digelar di Circuit de Valencia, Minggu (9/5/2021). Ini menjadi hasil terbaik Dimas Ekky di kelas FIM CEV Moto2 Repsol.

Ini menjadi pencapaian terbaik Dimas Ekky selama mengikuti kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2 Repsol tersebut.

Mengendarai motor Kalex, pembalap Indonesia ini memperlihatkan perkembangan pesat meski sempat diganggu oleh insiden kecelakaan, tapi terus melanjutkan balapan.

Finis di posisi kelima, Dimas Eky mencatatkan waktu 14 menit 53,824 detik dalam menyelesaikan sembilan lap. Dimas terpaut 12,026 detik dari Fermin Aldeguer yang menjadi pemenang dalam seri kedua Moto2 FIM CEV Repsol ini.

"Finis di lima besar adalah hasil yang bagus. Setelah balapan ini selesai, kami juga berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara di kejuaraan ini," ujar Dimas Ekky dalam rilis yang diterima Bola.com.

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Berusaha Mengejar Posisi Kempat

Dimas Ekky juga mengaku sangat menikmati balapan yang dilaluinya di Valencia. Bahkan ia mengaku sempat berpikir untuk mengejar finis di peringkat keempat pada akhir balapan.

"Dalam dua lap terakhir, saya merasa kuat dan bisa ambil risiko demi finis di posisi keempat. Tapi, pada akhirnya saya memilih untuk mengamankan hasil ini dan tidak mengambil risiko yang tidak perlu."

"Ini adalah akhir pekan yang bagus. Saya ingin berterima kasih untuk dukungan para sponsor dan tim yang telah bekerja keras," lanjutnya.

Keberhasilan Dimas Ekky finis di peringkat kelima di Valencia membuat kini perolehan poinnya menjadi 28 poin dan menempati peringkat kelima dalam klasemen sementara pembalap FIM CEV Repsol 2021. Ia terpaut 47 poin dari Fermin Aldeguer yang berada di puncak klasemen.

Dimas Ekky masih punya peluang besar untuk memperbaiki peringkatnya di klasemen, mengingat jaraknya dengan penghuni peringkat keempat, Lukas Tulovic dari Jerman, hanya terpaut satu poin saja. Balapan selanjutnya akan digelar di Circuit de Barcelona pada 13 Juni mendatang.

Video Populer

Foto Populer