Sukses


Kucing Sering Mencakar Perabotan Rumah, Begini Cara Menghentikannya

Bola.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat kucing peliharaanmu mencakar sofa atau perabotan rumah lainnya. Jika dibiarkan, tentu barang tersebut akan robek dan rusak.

Perlu diketahui, kebiasaan kucing mencakar perabotan dikarenakan bentuk latihan otot mereka. Selain itu, dengan mencakar biasa membuat kuku mereka lebih tajam sekaligus membersihkan area kuku.

Agar tidak merusak perabotan, berikut cara mengatasinya.

Latih kebiasaan

Kebiasaan kucing yang kerap mencakar perabotan dirumah bisa kamu ubah dengan mengajarkan kucing. Caranya, saat kucing melakukan kebiasaan itu, larang dengan suara atau mengelusnya.

Jika kucing masih melakukan kebiasaan itu, kamu bisa semprot dengan air. Jadi, ia mengetahui kalau hal itu larang.

Alihkan perhatiannya

Kebiasaan buruk itu masih bisa diubah jika kita melarangnya dengan benar. Selain itu, mengubah kebiasaan itu kamu bisa ganti dengan bermain bersama kucing tersebut.

Berikan mainan

Selain mengalihkan perhatiannya dengan cara bermain bersama, kamu bisa memberikannya mainnan agar ia bisa mencakarnya. Kini banyak mainan kucing yang memang dikhususkan untuk kucing agar ia bisa mencakarnya. Mulai dari bola, tiang cakar dan sebagainya.

Berikan makanan bergizi

Kamu yang pelihara kucing, bisa juga membuat hewan tersebut nurut dan menjadi hewan peliharaan yang mengemaskan. Caranya, dengan melatih dan merawatnya dengan baik. Bicara merawat, kamu perlu memberikan asupan atau makanan agar tumbuh kembang kucing lebih sehat.

Untuk makanan, kamu bisa memberikannya makanan kucing yang kaya akan protein dan vitamin. Selain itu, pilih makanan kucing yang memiliki kadar lemak dan karbohidrat yang baik. Dengan begitu, asupan makanan untuk kucing bisa seimbang. Bulu jadi sehat dan tebal.

Kamu bisa memberikan kucing makanan kucing, Muezza. Memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

(*)

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer