Sukses


Kucing Juga Bisa Anemia Lho, Ini Ciri-cirinya!

Bola.com, Jakarta Anemia merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena kurang darah merah. Mungkin selama ini kita hanya tahu bahwa penyakit ini hanya diderita oleh manusia. 

Padahal ternyata, kucing juga bisa anemia lho. Ketika hewan atau kucing anemia, kemampuan mereka menyerap oksigen dari udara untuk dikirimkan ke jaringan didalam tubuh, jadi terganggu. 

Kondisi tersebut tentunya dapat menyebabkan banyak masalah. Jika nggak segera diatasi, dapat membahayakan kucing kesayanganmu. Dikutip laman icatcare.org, berikut beberapa ciri-ciri kucing yang mengalami anemia: 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Pucat

Ini merupakan tanda umum pada kucing yang dapat dilihat melalui area sekitar mata dan mulutnya. Di kedua bagian tubuh itu, selaput lendir terlihat pucat karena kadar hemoglobin dalam tubuh yang sedikit. 

 

3 dari 5 halaman

2. Lemah

Ini merupakan salah satu tanda bahwa kucingmu mengalami anemia dengan tingkat yang berat. Selain itu bila anemia dalam kondisi parah, dapat meningkatkan detak jantung dan meningkatnya laju pernapasan.  

4 dari 5 halaman

3. Kuning

Terkadang kucing yang mengalami anemia juga akan disertai penyakit kucing. Perubahan warna ini terlihat pada selaput lendir. Tanda-tanda penyakit kuning yang paling ditemui karena adanya masalah di bagian hati kucing karena rusaknya sel darah merah. 

 

5 dari 5 halaman

4. Pica

Ini merupakan tanda kucing anemia dengan cirinya yaitu keinginannya terhadap makanan yang nggak biasa. Paling sering, dimanifestasikan kepada perilaku kucing yang lebih menyukai menjilat beton, makan tanah, bahkan makan kotorannya sendiri. 

Nah jika muncul tanda-tanda di atas, ada baiknya kamu mulai waspada. Segera periksakan kucingmu ke dokter hewan untuk mengetahui diagnosa dan tindakan yang akan diambil. 

Biasanya kucing anemia akan dilakukan perawatan suportif, seperti transfusi darah yang menjadi prosedur penyelamatan jiwa. Jika anemia berat, kucing akan dirawat di rumah sakit hewan dengan pengawasan ketat. 

Nah sebelum kucingmu menderita anemia, ada baiknya mulai memberikan perawatan terbaikmu sebagai seorang adopter. Salah satunya memberikan asupan nutrisi seimbang dari makanannya. Salah satu rekomendasi makanan kucing terbaik adalah Muezza. 

 

Muezza merupakan brand makanan kering (dry food) yang sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi. 

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Selain lima keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan. 

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

 

Video Populer

Foto Populer